Keamanan Papua

Polri Kirim Tambahan Brimob ke Papua

Kompas.com - 25/10/2011, 15:12 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Negara RI malam ini akan mengirim 170 personel Brimob dari Mako Kelapa Dua, Depok, ke Kepolisian Daerah Papua. Pasukan Brimob itu diharapkan dapat meningkatkan patroli di daerah terpencil seperti Puncak Jaya atau Timika dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta, Selasa (25/10/2011). "Untuk antisipasi, nanti malam pukul 22.00, kita akan berangkatkan Brimob Kelapa Dua untuk membantu Polda Papua," kata Anton.

Jumlah personel yang diberangkatkan 170 orang. Menurut rencana, personel itu akan diberangkatkan dengan pesawat Lion Air. Sebelumnya, Polri juga telah memberangkatkan aparat Brimob dari Polda Kalimantan Timur sebanyak 110 orang ke Papua.

Menurut Anton, pasukan Brimob Kelapa Dua diberangkatkan untuk memberi rasa aman kepada warga. Pasukan itu juga akan melakukan patroli di daerah-daerah terpencil, seperti Timika dan Puncak Jaya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X