Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pascapenembakan

Pangkat Almarhum Dominggus Dinaikkan

Kompas.com - 25/10/2011, 15:33 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Timur Pradopo menaikkan satu tingkat pangkat almarhum Kepala Kepolisian Sektor Bandara Mulia, Puncak Jaya, Ajun Komisaris Dominggus Octavianus Awes menjadi komisaris.

"Dia (Ajun Komisaris Dominggus) mendapat penghargaan. Pangkat naik dari ajun komisaris menjadi komisaris," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta, Selasa (25/10/2011).

Menurut Anton, jenazah Dominggus sudah dibawa ke rumah sakit Polri di Jayapura. Jenazah juga sudah diotopsi. Dari otopsi, ditemukan anak peluru yang bersarang di bagian kepala korban.

Seperti diberitakan, dua orang tak dikenal menembak Kepala Polsek Bandara Mulia, Puncak Jaya, Ajun Komisaris Dominggus Octavianus Awes. Almarhum terkena tembakan di bagian kepala, yaitu di hidung dan menembus ke kepala bagian belakang.

Penembakan terhadap Dominggus terjadi pada Senin sekitar pukul 11.30 WIT saat Dominggus bertugas di Bandara Mulia. Saat itu Dominggus sedang berdiri di dekat pesawat. Namun, tiba-tiba ia dihampiri dua orang tak dikenal dan diserang oleh kedua pelaku.

Kedua pelaku kemudian merampas senjatanya dan menggunakannya untuk menembak bagian kepala Dominggus. Setelah menembak, pelaku melarikan diri ke hutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com