Lumia 800, Ponsel Nokia Windows Phone Pertama

Kompas.com - 26/10/2011, 18:20 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com - Nokia akhirnya secara resmi memamerkan smartphone Windows Phone pertama mereka di event Nokia World yang berlangsung Rabu (26/10/2011) hari ini di London, Inggris. Produk yang telah lama ditunggu-tunggu tersebut adalah Nokia Lumia 800. Tak hanya satu, Nokia juga memperkenalkan ponsel Nokia Windows Phone lainnya, Lumia 710.

Keduanya mempunyai desain dan warna yang hampir mirip dengan Nokia N9 yang menggunakan sistem operasi Meego. Nokia menggambarkan kedua ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5 (Mango) ini dengan kata "stylish and smart".

Nokia 800 yang memiliki layar ClearBlack AMOLED 3,7 inci ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8255 1,4 GHz, RAM 512MB, dan memori internal 16GB. Selain itu, Nokia 800 mempunyai kemampuan merekam video HD 720p dan dilengkapi dengan kamera 8MP. Sebagai tambahan storage, pengguna ponsel ini mendapat kapasitas sebesar 25GB gratis melalui layanan Microsoft SkyDrive.

Nokia membanderol Nokia Lumia 800 dengan harga 420 Euro (sekitar Rp 5,1 juta). Negara yang beruntung mendapat ponsel ini untuk pertama kalinya, bulan November ini, adalah Prancis, Jerman, Italy, Belanda, Spanyol, dan Inggris. Selanjutnya menyusul di akhir tahun ini adalah Hong Kong, India, Rusia, dan Singapura. Untuk negara lain, baru kebagian di tahun 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.