Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Capai 50 Juta Pelanggan

Kompas.com - 01/11/2011, 13:35 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Indosat Tbk mencatat pertumbuhan pendapatan usaha terkonsolidasi sebesar 3,5 persen pada sembilan bulan pertama 2010. Dengan demikian, perusahaan telekomunikasi ini menghasilkan pendapatan usaha terkonsolidasi sebesar Rp 15,4 triliun per September 2011.

Sebagian besar pendapatan tersebut dihasilkan dari bagian selular dengan capaian Rp 12,6 triliun pada September 2011. Sementara bagian nonselular hanya menyumbang Rp 2,7 triliun.

Pendapatan usaha selular tumbuh 4,8 persen dibandingkan tahun yang lalu. Ini didukung pertumbuhan jumlah pelanggan selular yang naik 29,9 persen selama sembilan bulan tahun 2011 dari periode yang sama tahun lalu.

"Dengan pencapaian 51,5 juta pelanggan pada akhir triwulan ketiga ini, kami percaya pencapaian signifikan ini berasal dari respons konsumen terhadap produk kami dan kesuksesan program pemasaran kami," ujar Presiden Direktur dan CEO Indosat Harry Sasongko dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (1/11/2011).

Inovasi, menurut dia, akan menjadi strategi inti Indosat dan akan tetap menjadi fokus sepanjang sisa tahun ini. Harry menyebutkan, permintaan yang kuat dari pelanggan segmen konsumen dan korporasi selama sembilan bulan kemarin merupakan alasan bagi meningkatnya pendapatan konsolidasi perusahaan dan pertumbuhan pendapatan selular.

Capaian ini, menurut dia, karena program transformasi bisnis Indosat terus berjalan dan fokus dalam meningkatkan kinerja lintas segmen usaha, termasuk melakukan investasi dalam inovasi, dan terus menstimulasi pertumbuhan di segmen utama.

"Indosat saat ini telah melakukan langkah transformatif yang nyata untuk memosisikan perusahaan menjadi penyedia layanan informasi dan komunikas pilihan pelanggan di Indonesia," tutup Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com