Ponsel Baru Smartfren Incar Pengguna di 'Kota Kedua'

Kompas.com - 01/11/2011, 16:32 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren telah memperkenalkan ponsel baru mereka bernama XSTRE@M  EV-DO. Targetnya, pengguna terbanyak ponsel ini akan berasal dari 'kota kedua dan ketiga' alias kota-kota yang bukan ibukota propinsi. 

"Kami menargetkan pembelian 1 juta unit dalam satu bulan ini. Dan sepertinya pengguna terbanyak nanti akan berasal dari kota kedua dan kota ketiga," ujar Rodolfo Pantoja, Presiden Direktur Smartfren dalam jumpa pers di The Only One Club, FX F'Center Jakarta, Selasa (1/10/2011).

Target kota kedua dan ketiga ini sesuai dengan target pengguna ponsel dari kalangan yang ingin merasakan fitur ponsel pintar dengan harga terjangkau.

Ponsel ini memiliki aplikasi Youtube, Facebook, Twitter, dan Nimbus yang sudah tertanam di dalam ponsel. Selain sebagai ponsel, XSTRE@M  EV-DO juga bisa menjadi modem plug-and-play. 

Sebagai perkenalan, ponsel ini akan tersedia di booth Smartfren di ajang Indocomtech, 2-6 November 2011, dengan harga promosi Rp 299 ribu. Selama masa promosi, Smartfren juga menyiapkan bonus gratis 12 GB akses data.

Selama pameran, Smartfren tawarkan Rp 100 ribu bagi yang ingin menukar ponsel lama mereka yang sudah tak terpakai setiap kali melakukan pembelian ponsel baru ini. Setelah pameran ponsel ini masih akan tersedia di 72 gerai Smartfren Gallery Support di seluruh Indonesia.

Fitur-Fitur Andalan

XSTRE@M  EV-DO mengandalkan teknologi CDMA EV-DO Rev.A yang secara toeritis memiliki kecepatan akses hingga 3,1 Mbps. Fitur andalannya termasuk layanan streaming dari Youtube dan Radio.

Dalam demo yang dilakukan, ponsel ini tampaknya bisa streaming video Youtube dengan kecepatan yang nyaman. Semoga saja itu juga mencerminkan kecepatannya dalam pemakaian sehari-hari.

Beberapa aplikasi memang telah dibundel dalam ponsel ini. Termasuk Youtube, Facebook, Twitter, dan Nimbus (untuk akses Yahoo Messenger, Skype, MSN, dan berbagai layanan chatting lain).

Selain itu, terdapat tombol Facebook pada keypad ponsel. Ini memungkinkan akses satu tombol untuk menuju halaman awal Facebook. Terdapat juga Facebook Chat yang kadang sulit diakses di ponsel lain.

Fitur multimedia yang ditawarkan oleh ponsel ini mencakup kamera 2 Megapixel, radio FM, MP3 Player, MP4 Player, perekam suara, dan perekam video. Ponsel dengan layar warna TFT LCD Portrait 2,4" ini mendukung browsing internet dengan browser standar dan Opera Mini 6.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.