Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Survei

iOS Lebih Populer Dibandingkan Android

Kompas.com - 03/11/2011, 10:57 WIB

KOMPAS.com — Sistem operasi besutan Apple iOS dinilai lebih mumpuni dibandingkan Android berdasarkan poling yang dilakukan Net Marketshare. Poling ini mengungkapkan iOS memperoleh suara sebesar 61,6 persen, mengungguli  Android yang hanya mendapat 18,9 persen. Setelah itu baru disusul Java ME (12,8 persen) dan Symbian di posisi terbawah (3,5 persen) dalam hal sistem operasi di perangkat mobile dan tablet.

Sementara sistem operasi di desktop, Windows masih mendominasi dengan memperoleh suara sebesar 91,9 persen. Disusul Mac 6,9 persen dan Linux 1,2 persen. Di sisi browser pada media mobile atau tablet, Safari menempati urutan pertama dengan 62,2 persen, disusul Android browser (18,7 persen), Opera Mini (13,1 persen), dan Symbian Browser (2,6 persen).

Di desktop, pengguna Internet masih mengunggulkan Internet Explorer (52,6 persen), disusul Firefox (22,5 persen), Chrome (17,6 persen), dan Safari (5,4 persen). Dari sisi search engine di perangkat mobile, desktop maupun tablet, Google masih tak terkalahkan dengan meraih suara di atas 82,4 persen. Disusul Yahoo, Baidu, dan Bing.

"Dari data 2 miliar pengguna Internet di dunia, ternyata mereka lebih senang berinternet di desktop," demikian hasil poling dari Netmarketshare, Kamis (3/11/2011).

Pengguna Internet di desktop sekitar 93,7 persen dari populasi pengguna internet di dunia. Adapun perangkat digital masih 6 persen dari populasi tersebut. Sisanya 0,3 persen menggunakan perangkat digital lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com