Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Akui iOS5 Boros Baterai

Kompas.com - 03/11/2011, 11:12 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple akan merilis sebuah update software, yang diklaim akan memberikan solusi atas masalah borosnya baterai iPhone yang menggunakan sistem operasi Apple terbaru, iOS5. Pada pernyataan singkat yang diberikan ke All Thinds D, Apple mengkonfirmasi terdapat beberapa bug yang terdapat di iOS 5 yang dirilis beberapa minggu yang lalu.

"Kami telah menemukan beberapa bug yang berefek kepada kinerja baterai dan kami akan merilis sebuah update software untuk mengatasi masalah ini, beberapa minggu ke depan."

Pihak Apple tidak bersedia memberikan komentar tambahan soal masalah ini, tetapi AppleInsider menyebutkan iOS 5.0.1 Beta telah dirilis untuk komunitas developer dan disebutkan Apple telah memasukkan bug fix borosnya baterai di versi itu.

Di iOS 5.0.1 Beta tersebut selain memuat perbaikan masalah baterai, juga terdapat update-update lain, seperti tambahan multitasking gesture untuk iPad generasi pertama, perbaikan untuk bug Document di Cloud, peningkatan kinerja voice recognition, dan beberapa update untuk peningkatan sekuriti.

Update baru ini baru tersedia untuk para developer, Apple masih perlu membuktikan apakah efektif mengatasi masalah borosnya baterai yang banyak dikeluhkan pengguna perangkat iOS 5.

Banyak pengguna melaporkan baterai iPhone mereka, yang menggunakan iOS 5, sangat boros, tidak sesuai dengan janji Apple yang menyebutkan dapat bertahan selama 200 jam di mode stand-by.

Semoga iOS 5.0.1 dapat mengatasi masalah tersebut dan segera dirilis untuk seluruh pengguna perangkat Apple, khususnya pengguna iPhone.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.