Kelompok Pepi Incar Presiden

Kompas.com - 03/11/2011, 12:10 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok Pepi Fernando, terdakwa perkara terorisme dalam kasus bom buku mengincar rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan melintas di daerah Cawang, Jakarta Timur. Akan tetapi, setelah ditunggu selama 4 hari, ternyata rombongan presiden tidak melewati jalan di daerah Cawang.

Demikian terungkap dalam dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) Rini Hartatie di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kamis (3/11/2011).

Sidang itu dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Moestofa. Terdakwa didampingi penasihat hukum Asludin.

Dalam dakwaan, JPU juga mengungkapkan, sejak 2008, terdakwa aktif melakukan kajian-kajian terkait dengan NII melalui buku-buku. Terdakwa juga mendapatkan buku-buku dari Abdul Rosyid, khususnya terkait dengan jihad.

Pada akhirnya, terdakwa mulai memahami jihad, yaitu memerangi musuh dengan senjata dan bom. Terdakwa pun mulai mempelajari pembuatan bom melalui internet. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X