Tablet "Honeycomb" Lenovo Mulai Dijual di Indonesia

Kompas.com - 03/11/2011, 16:10 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengambil momen pameran Indocomtech di akhir tahun 2011 ini, Lenovo Indonesia secara resmi mulai memasarkan dua tablet terbaru yaitu IdeaPad Tablet K1 dan ThinkPad Tablet.

Meski terkesan terlambat memasarkan tablet PC di Indonesia, Lenovo yakin peluang pasar tablet di tanah air masih besar. Kedua tablet sebenarnya telah dirilis pada bulan Januari 2011 pada event Consumber Electronics Shows yang berlangsung di Las Vegas, AS.

Kedua tablet Lenovo yang menggunakan sistem operasi Android 3.1 (Honeycomb) ini memiliki lebar layar sebesar 10,1 inci dan dibekali dengan prosesor dual-core Nvidia Tegra 2.

Untuk spesifikasi lainnya akan berbeda disesuaikan dengan segmen pasarnya. IdeaPad Tablet K1 ditujukan untuk pengguna personal dan Thinkpad Tablet lebih menyasar pengguna korporat.

IdeaPad Tablet K1 yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna pribadi memiliki desain yang lebih dinamis dengan bentuk membulat di sudut-sudutnya. Tablet yang memiliki berat 750 gram ini hadir dengan layar kapasitif 10,1 inci beresolusi 1280 x 800.

Selain itu, IdeaPad Tablet K1 hadir dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 2MP, slot MicroSD dan HDMI output, kapasitas penyimpanan 16/32/64GB, dan koneksi WiFi, Bluetooth dan 3G.  

Karena dirancang untuk para pebisnis, Lenovo memberikan desain "kaku" khas Thinkpad pada Thinkpad Tablet. Untuk spesifikasi hardware-nya hampir mirip dengan yang ada di IdeaPad Tablet K1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terdapat beberapa perbedaan, misalnya layar touchscreen-nya sudah dilengkapi IPS panel dan dilindungi layar Gorilla Glass, terdapat pen stylus untuk memudahkan navigasi dan input data, kapasitas baterai, feature aGPS, port USB 2.0, dan Thinkpad Tablet sedikit lebih tebal dibanding K1.

Untuk harga jualnya, IdeaPad Tablet K1 dijual dengan harga Rp 5,2 juta dan terdapat potongan sebesar Rp 1.000.000 untuk 100 pembeli pertama, bila Anda membeli di pameran Indocomtech yang berlangsung di empat kota (Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar) pada tanggal 2-5 November 2011. Untuk pembeli ke 101 dan seterusnya akan memberikan kesempatan cicilan selama 6 bulan dengan bunga 0%.

Sedangkan Thinkpad Tablet dijual Lenovo mulai harga 799 dolar AS. Tak ada potongan harga untuk tablet bisnis ini, tetapi 100 pembeli pertama ThinkPad Tablet akan memperoleh Keyboard Folio gratis senilai 99 dolar AS.

Pembeli ke 101 dan seterusnya akan mendapat diskon 20% untuk pembelian Keyboard Folio. Untuk pembelian kedua tablet ini, konsumen akan mendapatkan paket Internet gratis selama 6 bulan dari Telkomsel.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.