SpeedUp Rilis Tablet dan Televisi Pintar

Kompas.com - 04/11/2011, 08:55 WIB
EditorReza Wahyudi

Jakarta, KOMPAS.com - Sebuah produk TV interaktif dan komputer tablet diluncurkan di Jakarta, Rabu (2/11/2011). "TV interaktif yang diberi nama SpeedUp TV dan komputer tablet atau SpeedUp Pad adalah sebuah inovasi dan terobosan baru dunia digital dengan konten yang bervarian yang belum pernah ada sebelumnya," tutur Direktur Penjualan SpeedUp PT MLM Telecom, Taufan Wijaya Sakti di Jakarta, Rabu.   Dengan layanan SpeedUp TV, televisi dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya dan bermain game. Layanan yang dikeluarkan oleh PT Telkomsel ini hanya menyambungkan piranti Smart Box ke televisi baik konvensional maupun digital. Secara langsung, televisi tersebut bisa menikmati layanan dunia maya seperti akses Internet, streaming video, musik, dan radio, games, jejaring sosial, hingga e-book, layaknya komputer pribadi.

"SpeedUp TV dapat terhubung dengan berbagai jenis televisi baik TV konvensional maupun digital dan melalui akses internet pita lebar maka dapat terkoneksi dengan dunia maya yang berkecepatan tinggi," jelas Manajer Produk SpeedUp, PT Telecom, Mulyadi Menas Chiaki.

Mulyadi menambahkan SpeedUp TV memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki layanan sejenis. Selain dapat terkoneksi dengan dunia maya terdapat beberapa fitur games seperti Angry Birds, Fruit Ninja dan lain-lain.

SpeedUP TV juga dilengkapi dengan "smart motion remote" yang dapat mendeteksi gerakan sehingga membuat pengalaman bermain games dan bernavigasi semakin seru. Kemampuan lain yang dimiliki oleh SpeedUp TV adalah streaming video, musik, radio, games, jejaring sosial dan buku elektronik.

Manajer produk SpeedUp, Mulyadi Menas menjelaskan SpeedUp Pad yang juga bersamaan diluncurkan dengan SpeedUp TV. Mulyadi mengatakan SpeedUp Pad merupakan solusi alternatif atas kebutuhan masyarakat untuk mengakses Internet di mana pun dan kapan pun yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi seperti musik, e-book, video player, browsing, GPS, dual camera dan juga dilengkapi dengan teknologi 3G.

"SpeedUp Pad dilengkapi dengan fasilitas chipset Snapdragon dari Qualcomm yang merupakan penyedia layanan teknologi informasi terkemuka dunia," jelas Mulyadi.

Direktur Produk dan Marketing SpeedUp PT MLM Telecom, Rahmad Widjaya Sakti, mengatakan pengembangan dua varian baru ini sejalan dengan perkembangan konvergensi teknologi komunikas di dunia dan kebutuhan atas gaya hidup digital masyarakat yang sudah tidak bisa dipisahkan dari aktivitas sehari-hari.

Pengembangan teknologi SpeedUp TV dan SpeedUp Pad ini bekerja sama dengan Telkomsel yang memiliki kualitas jaringan 5.000 node (3.000 BTS 3G) dan menjadi operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki tiga juta pelanggan aktif yang menggunakan SpeedUp sebagai perangkat Internet broadband.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.