Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Steve Jobs Terjual 379.000 Kopi dalam Seminggu

Kompas.com - 04/11/2011, 19:53 WIB

KOMPAS.com — Buku biografi pendiri dan inovator Apple Inc, Steve Jobs, laku keras. Hampir satu minggu sejak diluncurkan di Amerika Serikat, buku ini sudah terjual sebanyak 379.000 kopi. Buku yang ditulis oleh Walter Isaacson ini langsung menduduki posisi kedua kategori buku paling populer dan sudah habis di Amerika Serikat, meski sudah tiga kali cetak ulang.

Angka penjualan ini juga menempatkan buku biografi Steve Jobs sebagai peringkat ke-18 sebagai buku dengan penjualan terbaik di Amerika Serikat hanya dalam waktu 6 hari. Buku ini diprediksi akan menduduki 10 besar buku dengan penjualan terbaik pada akhir tahun 2011. Amazon.com, perusahaan ritel online terbesar di dunia, juga mengakui bahwa permintaan terhadap buku Steve Jobs sangat tinggi dan akan bisa menduduki posisi penjualan terbaik tahun ini.

Berdasarkan data dari Nielsen Bookscan pada thebookseller.com, buku ini juga tercatat sebagai buku dengan penjualan terbaik dalam minggu ini di Inggris. Tercatat 37.000 buku terjual dalam lima hari pertama. Data ini tidak termasuk data penjualaan buku elektronik (e-book).

Selain perjalanan hidup Steve Jobs yang berliku dan tak terduga, yang membuat buku ini kemudian dicari adalah pengakuan Steve Jobs tentang CEO Microsoft, Bill Gates, yang terang-terangan menyebutkan bahwa Gates hanya mencuri ide orang lain dan tidak imajinatif. Namun, pengakuan tersebut ditanggapi santai oleh Gates dalam wawancara dengan jurnalis. Gates mengaku sangat menghormati Steve Jobs.

Steve Jobs, yang dikenal sangat tertutup kepada media tentang kehidupan pribadinya, memberi izin kepada Walter Isaacson untuk menuliskan cerita kehidupannya setelah Steve Jobs lama berjuang melawan kanker pankreasnya. Izin itu diberikan tidak lama sebelum ia meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com