Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corvair, Tablet Baru Motorola yang Bisa Jadi Remote

Kompas.com - 08/11/2011, 07:38 WIB

KOMPAS.com - Motorola akan meluncurkan tablet bersistem operasi Android Gingerbread 2.3 yang sekaligus dapat digunakan sebagai remote televisi.

Tablet bertajuk Corvair ini memang belum diketahui jelas spesifikasinya. Namun bocoran di internet, Corvair memakai sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, layar sentuh 6 inchi, wifi dan baterai 4.000 mAH.

Sebagai remote kontrol, Corvair telah dibekali infrared dan pengendali jaringan nirkabel yang menggunakan aplikasi radio frequency (RF). Fitur yang disebut Radio Frequency for Consumer Electronics (RF4CE) ini semacam Bluetooth namun hanya membutuhkan daya rendah, biaya murah, tidak boros baterai dan jaringan yang aman.

Belum diketahui spesifikasi lebih rinci dari perangkat ini. Namun dugaan yang beredar di internet, Corvair didesain untuk menjadi perangkat yang terjangkau dan mudah digenggam. Corvair juga disebut-sebut sebagai perangkat yang ciamik dalam hal desain dan terkecil di kelasnya.

Google pada Agustus 2011 telah membeli Motorola Mobility seharga 12,5 miliar dollar AS. Selain fokus ke bisnis ponsel pintar, Motorola Mobility juga memiliki bisnis set top box dan modem.

Adanya bisnis set top box, akan membuat Google bisa mendistribusikan konten video ke layar televisi. Selain itu, tentunya, integrasi dengan layanan lain seperti Google+ serta bisnis iklannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com