Corvair, Tablet Baru Motorola yang Bisa Jadi Remote

Kompas.com - 08/11/2011, 07:38 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Motorola akan meluncurkan tablet bersistem operasi Android Gingerbread 2.3 yang sekaligus dapat digunakan sebagai remote televisi.

Tablet bertajuk Corvair ini memang belum diketahui jelas spesifikasinya. Namun bocoran di internet, Corvair memakai sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, layar sentuh 6 inchi, wifi dan baterai 4.000 mAH.

Sebagai remote kontrol, Corvair telah dibekali infrared dan pengendali jaringan nirkabel yang menggunakan aplikasi radio frequency (RF). Fitur yang disebut Radio Frequency for Consumer Electronics (RF4CE) ini semacam Bluetooth namun hanya membutuhkan daya rendah, biaya murah, tidak boros baterai dan jaringan yang aman.

Belum diketahui spesifikasi lebih rinci dari perangkat ini. Namun dugaan yang beredar di internet, Corvair didesain untuk menjadi perangkat yang terjangkau dan mudah digenggam. Corvair juga disebut-sebut sebagai perangkat yang ciamik dalam hal desain dan terkecil di kelasnya.

Google pada Agustus 2011 telah membeli Motorola Mobility seharga 12,5 miliar dollar AS. Selain fokus ke bisnis ponsel pintar, Motorola Mobility juga memiliki bisnis set top box dan modem.

Adanya bisnis set top box, akan membuat Google bisa mendistribusikan konten video ke layar televisi. Selain itu, tentunya, integrasi dengan layanan lain seperti Google+ serta bisnis iklannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.