Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Tak Mau Musuhi Google atau Apple

Kompas.com - 08/11/2011, 09:22 WIB

KOMPAS.com - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan tak mau harus selalu berseteru dengan perusahaan teknologi lain. Justru, mereka harus saling merangkul. Secara khusus, Zuckerberg menyebut Google, Apple dan Amazon sebagai perusahaan-perusahaan teknologi yang seharusnya tidak dilawan oleh Facebook.

Ia mengungkapkan hal itu dalam sebuah wawancara dengan Charlie Rose, jurnalis kawakan asal AS. "Saya merasa, ini bukan situasi di mana akan ada satu perusahaan yang memenangkan semuanya," kata Zuckerberg.

Menurut Zuckerberg, Google memang saat ini terlihat sangat kompetitif dengan Facebook. "Mereka mencoba membuat Facebook versi kecil, tapi kalau kita lihat Amazon dan Apple, ini adalah perusahaan-perusahaan yang sejalan dengan kami," ujarnya.

Dalam wawancara yang juga menghadirkan narasumber Sherryl Sandberg, Chief Operating Officer Facebook, Zuckerberg menegaskan bahwa pihaknya tak akan menggarap semua hal. Ada hal-hal yang seharusnya digarap rekanan Facebook, misalnya perangkat ponsel atau kemampuan memutar video.

"Kami ingin fokus melakukan satu hal, dan melakukannya dengan sangat baik. Jika Anda lihat, ada perusahaan lain yang melakukan banyak sekali hal yang berbeda-beda. Tapi kami hanya akan melakukan satu hal saja," Zuckerberg menurutkan.

Versi lengkap wawancara itu akan disiarkan bertepatan dengan kunjungan Zuckerberg ke alma maternya, Harvard. Dalam kunjungan itu, Zuckerberg akan melakukan kegiatan-kegiatan seperti bertemu kelompok mahasiswa maupun Presiden Harvard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com