Google Plus Mulai Rangkul Bisnis

Kompas.com - 09/11/2011, 07:48 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Situs jejaring sosial Google+ mulai gencar menyasar kalangan bisnis untuk meningkatkan jumlah penggunanya. Selama ini Google+ hanya menyasar kalangan individu.

Fitur yang telah lama ditunggu-tunggu sebagian kalangan bisnis adalah kemampuan menghadirkan halaman khusus produk tertentu di Google. Fitur bernama +Page itu kini sudah tersedia.

Masih terkait dengan itu, Google kini menyediakan juga fitur bernama Direct Connect. Di mesin cari Google, masukkan kata kunci yang diawali dengan tanda plus (+), maka Direct Connect akan membawa pengguna langsung ke +Page tertentu di Google.

Contohnya, cukup dengan mengetikkan kata "+Toyota" di Google, akan ditampilkan +Page dari Toyote. Kemudian pengguna akan punya pilihan untuk menambahkan halaman itu ke Circle. "Dua fitur ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna Google+," tulis Product Manager Christina Chen dalam blog resmi Google Plus.

Beberapa merek dan perusahaan besar dikabarkan sudah mulai menggunakan layanan ini. Ini termasuk game populer Angry Birds, jaringan televisi berita Fox News, tim olahraga Dallas Comboys dan produsen mobil Toyota.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X