Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Plus Mulai Rangkul Bisnis

Kompas.com - 09/11/2011, 07:48 WIB

KOMPAS.com - Situs jejaring sosial Google+ mulai gencar menyasar kalangan bisnis untuk meningkatkan jumlah penggunanya. Selama ini Google+ hanya menyasar kalangan individu.

Fitur yang telah lama ditunggu-tunggu sebagian kalangan bisnis adalah kemampuan menghadirkan halaman khusus produk tertentu di Google. Fitur bernama +Page itu kini sudah tersedia.

Masih terkait dengan itu, Google kini menyediakan juga fitur bernama Direct Connect. Di mesin cari Google, masukkan kata kunci yang diawali dengan tanda plus (+), maka Direct Connect akan membawa pengguna langsung ke +Page tertentu di Google.

Contohnya, cukup dengan mengetikkan kata "+Toyota" di Google, akan ditampilkan +Page dari Toyote. Kemudian pengguna akan punya pilihan untuk menambahkan halaman itu ke Circle. "Dua fitur ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna Google+," tulis Product Manager Christina Chen dalam blog resmi Google Plus.

Beberapa merek dan perusahaan besar dikabarkan sudah mulai menggunakan layanan ini. Ini termasuk game populer Angry Birds, jaringan televisi berita Fox News, tim olahraga Dallas Comboys dan produsen mobil Toyota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com