Adobe Berencana Rumahkan Ratusan Karyawan

Kompas.com - 09/11/2011, 08:25 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Adobe Systems Inc berencana melakukan restrukturisasi dan refokus bisnisnya ke digital media dan marketing. Sebagai bagian dari upaya itu, mereka akan merumahkan 750 karyawan.

Adobe juga mengatakan akan mencatatkan beban biaya antara 87 - 94 juta dolar AS terkait upaya ini. Beban biaya itu termasuk untuk konsolidasi dan pembayaran pesangon.

Kabar ini seiring dengan upaya Adobe untuk terus menghadirkan rangkaian produk yang sesuai dengan tren masa kini. Misalnya, dukungan pada teknologi HTML5 yang belakangan makin populer.

Rencana restrukturisasi ini ditanggapi pasar extended trading dengan penurunan harga saham Adobe sebesar hampir 7 persen. Saham Adobe di Nasdaq turun ke 28,3 dolar AS dari 30,42 dolar AS.

Sebagai bagian dari restruktrisasi itu, Adobe berencana mengurangi investasi pada produk piranti lunak untuk enterprise. Produk seperti Adobe Connect atau Adobe LiveCycle memang terbukti hanya menghasilkan pendapatan di bawah 10 persen bagi Adobe.

Bisnis terbesar Adobe adalah dari content creation, termasuk di dalamnya adalah Adobe Creative Suite yang sangat populer. Selain itu, Adobe ingin makin kuat di digital marketing yang mencakup produk analitik dan pelaporannya.

"Kami percaya, dengan melakukan fokus sumber daya pada dua inisiatif besar tersebut dan menggeser model bisnis kami, maka kami bisa bergerak lebih cepat dan tumbuh lebih terukur di 2013 dan seterusnya," kata Mark Garrett, Chief Financial Officer Adobe.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.