Operasi HAKI

Polisi Temukan 1.500 CD Film Bajakan

Kompas.com - 10/11/2011, 11:25 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

PONTIANAK, KOMPAS.com- Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menemukan 1.500 keping VCD dan DVD film bajakan. Operasi yang sama akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kalbar hingga 13 November mendatang.

Kepala Subdirektorat I Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar Ajun Komisaris Besar Erdi A Chaniago, Kamis (10/11/2011) mengatakan, VCD dan DVD film bajakan itu ditemukan di Jalan I Gusti Situt Mahmud, Kota Pontianak.

"Di toko-toko yang lain menjual VCD dan DVD film original, tetapi di sebuah toko, yang mereka jual justru kepingan film bajakan," kata Erdi.

Operasi hak atas kekayaan intelektual itu dilakukan dalam rangka penegakan Undang-undang Nomor 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta. "Operasi yang sama sudah dilakukan di Pontianak, Sambas, Ketapang, dan Singkawang," kata Erdi.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X