Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kindle Fire Lebih Disukai dari iPad 2?

Kompas.com - 10/11/2011, 12:24 WIB

KOMPAS.com - Sebuah survei menunjukkan, Kindle Fire besutan Amazon lebih disukai daripada iPad 2 besutan Apple. Survei dari Retrevo menyebutkan, ada 44 persen calon pembeli Tablet yang memilih Kindle Fire.

Survei itu menanyakan rencana pembelian konsumen pada musim liburan akhir 2011 di Amerika Serikat. Salah satu hasilnya, ada 69 persen konsumen yang berniat membeli tablet.

Nah dari angka itu, 44 persennya mengatakan mempertimbangkan untuk membeli Amazon Kindle Fire. Sedangkan 12 persen mengaku hanya mau membeli iPad 2. Selain itu, 44 persen responden mengatakan tidak cukup tahu tentang tablet Amazon itu untuk mengambil keputusan.

Survei ini di satu sisi bisa dianggap sebagai indikator kesukaan konsumen pada perangkat tablet dengan ukuran lebih ringkas. Selain ukuran yang lebih kecil, Kindle Fire juga memiliki harga yang lebih murah di kisaran 199 dolar AS dibandingkan 499 dolar AS untuk iPad 2.

Tentunya survei ini tidak bisa ditelan bulat-bulat. Selain Kindle Fire, konsumen di AS bisa memilih Nook Tablet -- tidak diikutkan dalam survei ini -- yang juga lebih murah dari iPad 2.

Selain soal harga, iPad 2 di musim liburan akhir tahun mungkin jadi tidak populer karena dianggap sebagai produk yang relatif 'lawas' dibandingkan Kindle Fire atau Nook Tablet yang muncul belakangan. Apalagi, rumornya, iPad 3 baru akan hadir di 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com