Kindle Fire Lebih Disukai dari iPad 2?

Kompas.com - 10/11/2011, 12:24 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Sebuah survei menunjukkan, Kindle Fire besutan Amazon lebih disukai daripada iPad 2 besutan Apple. Survei dari Retrevo menyebutkan, ada 44 persen calon pembeli Tablet yang memilih Kindle Fire.

Survei itu menanyakan rencana pembelian konsumen pada musim liburan akhir 2011 di Amerika Serikat. Salah satu hasilnya, ada 69 persen konsumen yang berniat membeli tablet.

Nah dari angka itu, 44 persennya mengatakan mempertimbangkan untuk membeli Amazon Kindle Fire. Sedangkan 12 persen mengaku hanya mau membeli iPad 2. Selain itu, 44 persen responden mengatakan tidak cukup tahu tentang tablet Amazon itu untuk mengambil keputusan.

Survei ini di satu sisi bisa dianggap sebagai indikator kesukaan konsumen pada perangkat tablet dengan ukuran lebih ringkas. Selain ukuran yang lebih kecil, Kindle Fire juga memiliki harga yang lebih murah di kisaran 199 dolar AS dibandingkan 499 dolar AS untuk iPad 2.

Tentunya survei ini tidak bisa ditelan bulat-bulat. Selain Kindle Fire, konsumen di AS bisa memilih Nook Tablet -- tidak diikutkan dalam survei ini -- yang juga lebih murah dari iPad 2.

Selain soal harga, iPad 2 di musim liburan akhir tahun mungkin jadi tidak populer karena dianggap sebagai produk yang relatif 'lawas' dibandingkan Kindle Fire atau Nook Tablet yang muncul belakangan. Apalagi, rumornya, iPad 3 baru akan hadir di 2012.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.