Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Radar, "Smartphone" Mango Pertama di Indonesia

Kompas.com - 10/11/2011, 18:27 WIB

KOMPAS.com - Nokia boleh jadi yang pertama di dunia yang meluncurkan smartphone yang menggunakan Windows Phone 7.5 (Mango). Namun di Indonesia, perusahaan asal Taiwan HTC-lah yang pertama merilis smartphone yang menggunakan Windows Phone Mango.

Smartphone tersebut adalah HTC Radar, secara resmi dirilis hari ini (10/11/2011) bertempat di Marley Signature & Bar, Jakarta. Peluncuran dihadiri juga perwakilan dari Microsoft, yang memberikan demo feature terbaru dari Windows Phone 7.5.

Dari spesifikasi hardware, tak ada yang istimewa dari smartphone pertama keluaran HTC yang menggunakan Windows Phone Mango ini. Feature yang cukup menonjol dari smartphone ini adalah kameranya dilengkapi dengan lensa f/2.2 super-bright dan back-illuminated sensor yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dalam kondisi low-light dan mampu mengurangi noise hingga 50%.

Meski memiliki spesifikasi hardware yang hampir serupa dengan smartphone kompetitornya, HTC tetap yakin HTC Radar akan dipilih oleh konsumen Indonesia. "HTC Radar baru ini menciptakan batasan baru dengan kemampuan fotografi, multimedia, dan sosial yang canggih, memungkinkan Anda untuk mengambil keuntungan penuh dari inovasi Windows Phone terbaru," kata Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia.

HTC Radar akan tersedia di semua reseller resmi HTC Indonesia pada pertengahan November ini dan dijual dengan harga Rp 4.500.000. "Desain alumunium uni-body HTC Radar yang memiliki ukuran kompak akan dengan mudah menarik perhatian orang lain," tambahnya.

 Berikut ini adalah spesifikasi hardware dari HTC Radar:

  • Prosesor: Qualcomm 1 GHz
  • Dimensi: 120,5 mm (P) x 61,5 mm (L) x 10,9 mm (T)
  • Berat: 137 gram (dengan baterai)
  • Layar: Touchscreen 3,8 inci dengan resolusi WVGA 480 x800
  • Konektivitas: Bluetooh, HSPA/GSM/3G/WiFi 802.11 b/g/n
  • GPS
  • Kamera: Belakang, 5 MP dengan lensa f2.2. Depan, VGA
  • Baterai: 1520 mAh
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com