Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis "Update" Perbaikan Baterai di iOS 5

Kompas.com - 11/11/2011, 10:45 WIB

KOMPAS.com - Akhirnya, Appple  merilis update untuk memperbaiki masalah borosnya baterai yang banyak dikeluhkan pengguna perangkat Apple dengan iOS 5.0.

Sebelumnya, Apple telah banyak menerima komplain dari para pengguna iPhone yang mengelukan baterai iPhone mereka, yang menggunakan iOS 5, sangat boros, tidak sesuai dengan janji Apple yang menyebutkan dapat bertahan selama 200 jam di mode stand-by. Pihak Apple pun telah mengakui ada masalah di kinerja baterai dan berjanji akan mengeluarkan bug fix untuk ini.

Saat ini perbaikan untuk masalah baterai tersebut sudah disertakan Apple di iOS 5.0.1 dan sudah dapat di-download via iTunes.

Di iOS 5.0.1 ini selain memuat perbaikan masalah baterai, juga terdapat update-update lain, seperti tambahan multitasking gesture untuk iPad generasi pertama, perbaikan untuk bug Document di Cloud, peningkatan kinerja voice recognition, dan beberapa update untuk peningkatan sekuriti.

Pihak Apple tidak membeberkan secara detail apa yang menyebabkan borosnya baterai di iOS 5.0, tetapi banyak pihak meyakini masalah ini timbul karena adanya bug di setting time zone.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com