Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Bermasalah, Apple Ganti Semua iPod Nano

Kompas.com - 13/11/2011, 15:36 WIB

KOMPAS.com — Beberapa pemilik iPod nano generasi pertama melaporkan, perangkat yang mereka gunakan terasa lebih panas dari biasanya. Atas laporan ini, Apple menjanjikan akan segera memberi unit penggantinya.

Pada sebuah posting soal program penggantian ini, Apple mengatakan, sejumlah unit iPod nano dalam jumlah kecil yang dijual antara September 2005 dan Desember 2007 mengalami masalah over-heat pada baterainya.

Apple menyarankan para pemilik iPod nano untuk tidak lagi menggunakan pemutar musik tersebut. Bagi Anda pemilik iPod nano generasi pertama, Apple mempersilakan mengisi formulir untuk permintaan penggantian unit atau datang ke reseller resmi Apple.

Masalah over-heating ini muncul dari baterai "cacat" yang diproduksi oleh salah satu pemasok Apple. Namun, kerusakan ini bisa saja muncul akibat berkurangnya usia baterai, demikian hasil investigasi dari Apple.

Meski harus menunggu selama 6 minggu untuk mendapat penggantinya, kabar ini tentu saja merupakan kabar gembira untuk pemilik iPod nano first-gen karena mereka akan mendapatkan unit baru secara gratis. Padahal, perangkat tersebut rata-rata sudah dipakai lebih dari lima tahun.

Program penggantian ini tak hanya berlaku di AS, tetapi berlaku untuk seluruh pemilik iPod nano di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jadi, jika Anda merasa memiliki iPod nano first generation, silakan bawa unitnya ke Apple Authorised Service Provider terdekat. Daftarnya dapat dilihat di sini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com