Baterai Bermasalah, Apple Ganti Semua iPod Nano

Kompas.com - 13/11/2011, 15:36 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com — Beberapa pemilik iPod nano generasi pertama melaporkan, perangkat yang mereka gunakan terasa lebih panas dari biasanya. Atas laporan ini, Apple menjanjikan akan segera memberi unit penggantinya.

Pada sebuah posting soal program penggantian ini, Apple mengatakan, sejumlah unit iPod nano dalam jumlah kecil yang dijual antara September 2005 dan Desember 2007 mengalami masalah over-heat pada baterainya.

Apple menyarankan para pemilik iPod nano untuk tidak lagi menggunakan pemutar musik tersebut. Bagi Anda pemilik iPod nano generasi pertama, Apple mempersilakan mengisi formulir untuk permintaan penggantian unit atau datang ke reseller resmi Apple.

Masalah over-heating ini muncul dari baterai "cacat" yang diproduksi oleh salah satu pemasok Apple. Namun, kerusakan ini bisa saja muncul akibat berkurangnya usia baterai, demikian hasil investigasi dari Apple.

Meski harus menunggu selama 6 minggu untuk mendapat penggantinya, kabar ini tentu saja merupakan kabar gembira untuk pemilik iPod nano first-gen karena mereka akan mendapatkan unit baru secara gratis. Padahal, perangkat tersebut rata-rata sudah dipakai lebih dari lima tahun.

Program penggantian ini tak hanya berlaku di AS, tetapi berlaku untuk seluruh pemilik iPod nano di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jadi, jika Anda merasa memiliki iPod nano first generation, silakan bawa unitnya ke Apple Authorised Service Provider terdekat. Daftarnya dapat dilihat di sini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.