Susul Asus, Lenovo dan Acer Segera Rilis Tablet "Quad-core"

Kompas.com - 15/11/2011, 11:10 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Asus sepertinya tak dapat mengklaim tablet mereka yang pertama yang menggunakan prosesor prosesor mobile Nvidia termutakhir, Tegra 3. Acer dan Lenovo tahun ini dikabarkan akan merilis juga tablet dengan prosesor quad-core (empat inti).

Tablet Tegra 3 Asus, Transformer Prime akan "ditemani" tablet buatan Acer dan Lenovo yang sama-sama akan menggunakan prosesor Tegra 3 dan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

Belum ada spesifikasi resmi dari dua tablet baru tersebut. Namun, untuk tablet Lenovo ini, seperti yang dikutip dari Engadget, akan mempunyai layar 10,1 inci, menggunakan memori DDR3 1600 MHz sebesar 2 GB, dan Tegra 3 dengan kecepatan 1,6 GHz. Selain itu, tablet ini akan dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint scanner.

Yang menarik dari tablet Lenovo ini adalah prosesor Tegra 3 yang digunakan memiliki kecepatan 1,6 GHz, sedangkan Asus Transfomer Prime "hanya" menggunakan Tegra 3 dengan kecepatan 1,3 GHz/1,4 GHz. Jika spesifikasinya benar seperti ini maka tablet baru Lenovo ini akan menjadi tablet Tegra3 terkencang.

Untuk tablet Tegra 3 Acer, yang tetap menggunakan nama Iconia Tab kemungkinan akan dibekali dengan layar 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800.  Tablet Acer ini terungkap dari sebuah kode XML yang berisi kode tablet Acer, Acer A511, ukuran layar, dan resolusinya.

Persaingan tablet tahun ini, yang hanya menyisakan waktu kurang dari 2 bulan, semakin memanas. Vendor-vendor tablet besar lain, seperti Samsung dan HTC tentu tak tinggal diam dan akan segera merilis tablet dengan kinerja dan desain terbaik.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.