Apple Tunjuk Levinson sebagai "Chairman"

Kompas.com - 16/11/2011, 05:35 WIB
EditorLaksono Hari W

CUPERTINO, KOMPAS.com — Arthur Levinson ditunjuk sebagai non-executive Chairman Apple Inc, Selasa (15/11/2011). Levinson mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pendiri Apple, Steve Jobs, yang meninggal dunia bulan lalu.

Levinson yang juga menjabat sebagai Chairman di Genentech Inc pernah menjadi direktur di Apple. Ia juga pernah tercatat sebagai salah satu direktur Google Inc.

Selain Levinson, Apple juga menunjuk Robert Iger sebagai direktur di perusahaan teknologi itu. Iger merupakan Presiden sekaligus CEO The Walt Disney Co. Iger merupakan salah satu tokoh di balik pembelian saham Pixar milik Jobs oleh Disney pada 2006.

"Arthur telah berkontribusi besar bagi Apple sejak ia bergabung dengan dewan pada tahun 2000," kata Chief Executive Tim Cook dalam siaran persnya, Selasa. "Dia telah lama melayani kami sebagai pimpinan direktur. Wawasan dan kepemimpinannya sangat luar biasa berharga."

Levinson merasa terhormat dengan jabatan barunya tersebut. "Apple selalu fokus pada inovasi melalui penyampaian produk-produk yang benar-benar inovatif yang mempermudah dan meningkatkan derajat hidup kita. Itulah hal yang sangat membanggakan bagi saya," kata Levinson.

Beberapa jam setelah pengumuman tersebut, perdagangan saham Apple naik 11 sen menjadi 388,94 dollar AS.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.