Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AMD Rilis Prosesor Pemegang "Rekor Dunia"

Kompas.com - 16/11/2011, 18:02 WIB

KOMPAS.com - Produsen prosesor, AMD meluncurkan empat seri prosesor AMD FX untuk desktop. Rangkaian prosesor dengan empat hingga delapan inti ini memungkinkan pengguna bisa menikmati multi-display game ekstrim, multitasking, dan membuat konten dengan kualitas high definiton.

Chris Cloran, Corporate Vice President and General Manager, Client Group AMD menyatakan CPU AMD FX kembali muncul dengan kekuatan prosesor lebih besar. "Bahkan mencatat rekor dunia di Guinness World Records untuk Highest Frequency of a Computer Processor," ujar Chris dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS.com, Rabu (16/11/2011).

Empat seri AMD terbaru tersebut yaitu:

1. FX-8150: 8 core, 3,6 GHz CPU base (3,9 GHz Turbo Core, 4,2 GHz Max Turbo)
2. FX-8120: 8 core, 3,1 GHz CPU base (3,4 GHz Turbo Core, 4,0 GHz Max Turbo)
3. FX-6100: 6 core, 3,3 GHz CPU base (3,6 GHz Turbo Core, 3,9 GHz Max Turbo)
4. FX-4100: 4 core, 3,6 GHz CPU base (3,7 GHz Turbo Core, 3,8 GHz Max Turbo)

Chris menjelaskan semua CPU tersebut menawarkan clock multiplier terbuka sehingga proses overclocking-nya lebih mudah. Alhasil, pengguna bisa menikmati kecepatan CPU yang lebih tinggi. Untuk mengoptimalkan kinerja antarcore CPU, prosesor ini juga menggunakan AMD Turbo Core Technology.

Untuk bisa merasakan pengalaman gaming atau hiburan, pengguna dapat menghubungkannya dengan CPU AMD FX dengan chipset motherboard AMD 9 Series dan kartu grafis AMD Radeon HD 6000 untuk membuat platform AMD "Scorpius".

Sebagai bagian dari platform "Scorpius", CPU AMD FX juga mendukung teknologi AMD CrossFireX, yang memungkinkan kombinasi beberapa kartu grafis di PC untuk pengalaman visual yang menakjubkan, dan dukungan teknologi AMD Eyefinity untuk resolusi hingga enam monitor.

Dengan AMD Catalyst Control Center/AMD VISION Engine Control Center, pengguna bisa mendapatkan update reguler untuk membantu meningkatkan kinerja dan stabilitas sistem, dan untuk memperbarui perangkat lunak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com