Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Akuisisi Saham Symantec

Kompas.com - 16/11/2011, 21:26 WIB
Subur Tjahjono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Huawei Technologies Co Ltd dan Symantec Corp, Rabu (16/11/2011), mengumumkan akuisisi 49 persen saham Symantec di Huawei Symantec Technologies Co Ltd senilai 530 juta dollar AS atau setara Rp 4,767 triliun.

Setelah perjanjian transaksi itu rampung, Huawei akan mendapatkan kepemilikan penuh atas Huawei Symantec. "Huawei akan terus meningkatkan investasi di Huawei Symantec sebagai bentuk komitmen kami menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh dunia dan Indonesia," kata Chief Executive Officer Huawei Indonesia, Li Wenzhi.

Huawei adalah penyedia solusi informasi dan teknologi komunikasi, terutama dalam jaringan telekomunikasi, perangkat, dan komputasi awan.

Symantec merupakan penyedia solusi keamanan, penyimpanan, dan pengelolaan sistem.

Huawei Symantec merupakan perusahaan patungan yang berlokasi di Hongkong, dan didirikan oleh Huawei dan Symantec tahun 2008. Huawei Symantec menyediakan solusi keamanan, penyimpanan, dan pengelolaan sistem.

"Perpaduan antara keamanan Huawei Symantec dan teknologi penyimpanan dengan produk Huawei Enterprise, akan memperkuat kepemimpinan Huawei di sektor komputasi awan," kata Li Wenzhi.(*/BUR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com