Huawei Akuisisi Saham Symantec

Kompas.com - 16/11/2011, 21:26 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Huawei Technologies Co Ltd dan Symantec Corp, Rabu (16/11/2011), mengumumkan akuisisi 49 persen saham Symantec di Huawei Symantec Technologies Co Ltd senilai 530 juta dollar AS atau setara Rp 4,767 triliun.

Setelah perjanjian transaksi itu rampung, Huawei akan mendapatkan kepemilikan penuh atas Huawei Symantec. "Huawei akan terus meningkatkan investasi di Huawei Symantec sebagai bentuk komitmen kami menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh dunia dan Indonesia," kata Chief Executive Officer Huawei Indonesia, Li Wenzhi.

Huawei adalah penyedia solusi informasi dan teknologi komunikasi, terutama dalam jaringan telekomunikasi, perangkat, dan komputasi awan.

Symantec merupakan penyedia solusi keamanan, penyimpanan, dan pengelolaan sistem.

Huawei Symantec merupakan perusahaan patungan yang berlokasi di Hongkong, dan didirikan oleh Huawei dan Symantec tahun 2008. Huawei Symantec menyediakan solusi keamanan, penyimpanan, dan pengelolaan sistem.

"Perpaduan antara keamanan Huawei Symantec dan teknologi penyimpanan dengan produk Huawei Enterprise, akan memperkuat kepemimpinan Huawei di sektor komputasi awan," kata Li Wenzhi.(*/BUR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.