Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juni 2012, Nokia Rilis Tablet Windows 8

Kompas.com - 17/11/2011, 10:58 WIB

KOMPAS.com — Nokia bakal merilis tablet dengan sistem operasi Windows 8  tahun depan. Rencana tersebut "terembus" setelah acara pertemuan para eksekutif Nokia di Perancis, minggu ini.

Nokia saat ini belum merilis tablet apa pun dan Windows 8 merupakan bagian dari rencana Nokia selanjutnya untuk sistem operasi tablet besutannya. Khusus smartphone, Nokia sementara ini hanya akan menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5. Windows 8 sendiri didesain oleh Microsoft untuk dijalankan di platform PC dan tablet, serta kemungkinan dapat digunakan di smartphone juga.

"Kami akan meluncurkan tablet Windows 8 pada Juni 2012," ungkap Paul Amsellem, Head of Nokia Perancis, seperti dikutip media setempat, Rabu (16/11/2011).

Selain bakal merilis tablet Windows 8, Nokia juga akan merilis smartphone dan ponsel kelas bawah yang sama-sama berjalan pada sistem operasi Windows Phone, menyusul kesuksesan ponsel Windows Nokia Lumia 800 dan Lumia 710.

Sementara itu, CEO Nokia Stephen Elop masih enggan berkomentar tentang rencananya meluncurkan tablet Windows 8 lebih detail. Dia memberi catatan persamaan antara Windows 8 dan Windows Phone 7.5 dari sisi antarmuka dan perspektif ekosistem.

Elop mengaku ada peluang untuk lebih mengembangkan Nokia dengan sistem operasi besutan Microsoft tersebut. Ke depan, Nokia akan mengeluarkan ponsel kelas atasnya, tetapi semua ponselnya tersebut spesifikasinya masih dirahasiakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com