Baterai iPhone 4S Masih Boros, iOS5 Akan "Diubah" Lagi

Kompas.com - 17/11/2011, 13:39 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Setelah merilis update iOS versi 5.0.1, Apple akan kembali merilis update versi 5.0.2 pada pekan depan untuk (lagi-lagi) memperbaiki masalah borosnya baterai pada iPhone.

Laporan tersebut muncul dari situs berbahasa Jerman, Macerkopf.de, yang mengutip pernyataan seorang insinyur perangkat lunak Apple. Rilis update tersebut mengklaim baterai iPhone akan bertahan hingga 40 jam dalam posisi standby dan 10 jam untuk penggunaan aktif.

Update iOS 5.0.1 yang dijanjikan akan memperbaiki masalah borosnya baterai pada iPhone 4S ternyata tak sesuai harapan para pengguna sehingga memaksa Apple kembali mengeluarkan update software lagi.

"Update tersebut diharapkan datang tidak lebih dari minggu depan," demikian seperti dikutip Slashgear, Rabu (16/11/2011). Salah satu pekerja di Apple ini juga mengklaim Apple akan mengeluarkan update iOS 5.1 pada akhir tahun ini untuk memperbaiki fitur Siri, aplikasi perintah suara di iPhone. Dengan update tersebut, akan banyak fitur-fitur lain dalam Siri.

Beberapa tambahan kemampuan dari Siri tersebut, antara lain, dapat memberi perintah untuk membuka aplikasi foto, merekam video, mengaktifkan dan menonaktifkan Bluetooth atau menghidupkan dan mematikan fitur Wi-Fi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.