Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Bisa Transfer Uang Lewat Facebook

Kompas.com - 18/11/2011, 05:51 WIB

SAN FRANSISCO, KOMPAS.com - Fasilitas transaksi online melalui Facebook kini sudah dapat dinikmati setelah PayPal meluncurkan aplikasi Send Money untuk situs jejaring sosial itu.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna Facebook dapat mengirimkan uang kepada pengguna lainnya yang dijembatani oleh PayPal. Transfer uang dapat dibundel bersama kartu ucapan, bisa pula hanya uang tanpa e-card.

Jika memakai kartu, tautan atau link untuk e-card akan dikirim via wall post si penerima dan jika direspons akan berujung pada transfer tunai. Kurs yang disediakan antara lain dollar AS dan Singapura, poundsterling, dan ringgit. Tidak ada kurs rupiah.

"Pengguna Facebook kini dapat mengirimkan uang kepada teman atau keluarganya, baik untuk kejadian khusus seperti ulang tahun atau sebatas kirim bersama e-card, foto, video, dan sebuah pesan. Dengan sejumlah klik dan akun PayPal, ini sangat mudah!" tulis Senior Product Marketing Manager PayPal JB Coutinho dalam blognya, Kamis (17/11/2011).

Transaksi online untuk pengguna PayPal di Amerika Serikat ini tidak dipungut biaya asalkan dilakukan melalui bank atau layanan PayPal. Jika memakai kartu kredit, ada biaya tambahan sebesar 2,9 persen dari nilai transaksi.

Peluncuran aplikasi Send Money ini berbarengan dengan pembaruan aplikasi Skype yang memungkinkan pengguna Facebook untuk melakukan komunikasi bervideo via telepon internet. Aplikasi Skype untuk Facebook ini sudah dikembangkan sejak Juli.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com