Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iconia Tab A101, Tablet Acer dengan Pendekatan Fashion

Kompas.com - 18/11/2011, 07:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Acer Iconia Tab A101 mulai diperkenalkan di Indonesia, Kamis 17 November 2011. Perangkat dengan ukuran layar 7 inci ini dibawa Acer dengan pendekatan fashion.

Oleh karena itu, edisi khusus dengan warna merah (cherry red) akan jadi pilihan pertama yang hadir di Indonesia. Selain warna merah, perangkat ini juga tersedia dalam warna biru gelap (trendy blue).

Tentunya, fashionable bukan jadi alasan untuk sebuah produk tak memiliki jeroan yang kuat. Buktinya, Iconia Tab A101 ini memiliki prosesor Nvidia Tegra 2 (dual core 1GHz) dan memori RAM 1GB.

"Perangkat (ini) mampu memberikan performa, tapi tetap ringkas dan bergaya," kata Jason Lim, Presiden Acer Group Indonesia, dalam perkenalan Iconia tab A101 di Foodism, fx, Jakarta.

Menurut Jason, dengan adanya perangkat tablet berukuran 7 inchi ini Acer jadi memiliki jajaran yang lengkap di pasaran, mulai dari smartphone, tablet berukuran ringkas, tablet ukuran standar hingga tentunya jajaran PC (laptop dan desktop) Acer.

Acer Iconia Tab A101 menggunakan sistem operasi Android Honeycomb 3.2. Beberapa aplikasi pun sudah disediakan di dalamnya, termasuk Acer Day Planner untuk mengatur kegiatan sehari-hari maupun SocialJogger untuk memantau social media.

Iconia Tab A101 ditawarkan pada kisaran harga Rp 3,89 juta. Perangkat ini akan mulai tersedia secara resmi di Indonesia di akhir November 2011. Berikut adalah spesifikasi Acer Iconia Tab A101:

  • Layar: 7 inchi, 1024 x 600 pixel
  • Sistem Operasi: Android 3.2 (Honeycomb)
  • Dimensi: 195 x 117 x 13,1 mm
  • Berat: 470 gram
  • Prosesor: Nvidia Tegra 2 (Dual Core, 1 GHz)
  • Kamera: 5MP + Flash (belakang), 2MP Webcam (depan)
  • Port & Slot: HDMI Out, SIM Card, microSD (hingga 32GB)
  • Memori: 8GB (storage) 1GB (RAM)
  • Konektivitas: Bluetooth, WiFi 802.11 b/g/n, 3G HSDPA

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com