Iconia Tab A101, Tablet Acer dengan Pendekatan Fashion

Kompas.com - 18/11/2011, 07:59 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Acer Iconia Tab A101 mulai diperkenalkan di Indonesia, Kamis 17 November 2011. Perangkat dengan ukuran layar 7 inci ini dibawa Acer dengan pendekatan fashion.

Oleh karena itu, edisi khusus dengan warna merah (cherry red) akan jadi pilihan pertama yang hadir di Indonesia. Selain warna merah, perangkat ini juga tersedia dalam warna biru gelap (trendy blue).

Tentunya, fashionable bukan jadi alasan untuk sebuah produk tak memiliki jeroan yang kuat. Buktinya, Iconia Tab A101 ini memiliki prosesor Nvidia Tegra 2 (dual core 1GHz) dan memori RAM 1GB.

"Perangkat (ini) mampu memberikan performa, tapi tetap ringkas dan bergaya," kata Jason Lim, Presiden Acer Group Indonesia, dalam perkenalan Iconia tab A101 di Foodism, fx, Jakarta.

Menurut Jason, dengan adanya perangkat tablet berukuran 7 inchi ini Acer jadi memiliki jajaran yang lengkap di pasaran, mulai dari smartphone, tablet berukuran ringkas, tablet ukuran standar hingga tentunya jajaran PC (laptop dan desktop) Acer.

Acer Iconia Tab A101 menggunakan sistem operasi Android Honeycomb 3.2. Beberapa aplikasi pun sudah disediakan di dalamnya, termasuk Acer Day Planner untuk mengatur kegiatan sehari-hari maupun SocialJogger untuk memantau social media.

Iconia Tab A101 ditawarkan pada kisaran harga Rp 3,89 juta. Perangkat ini akan mulai tersedia secara resmi di Indonesia di akhir November 2011. Berikut adalah spesifikasi Acer Iconia Tab A101:

  • Layar: 7 inchi, 1024 x 600 pixel
  • Sistem Operasi: Android 3.2 (Honeycomb)
  • Dimensi: 195 x 117 x 13,1 mm
  • Berat: 470 gram
  • Prosesor: Nvidia Tegra 2 (Dual Core, 1 GHz)
  • Kamera: 5MP + Flash (belakang), 2MP Webcam (depan)
  • Port & Slot: HDMI Out, SIM Card, microSD (hingga 32GB)
  • Memori: 8GB (storage) 1GB (RAM)
  • Konektivitas: Bluetooth, WiFi 802.11 b/g/n, 3G HSDPA

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.