Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Ramalan Desain iPhone 5 dan iPad 3

Kompas.com - 21/11/2011, 08:15 WIB

KOMPAS.com - Apple akan mendesain ulang iPad 3, iPhone 5 dan Macbook Pro di 2012. Perubahan desainnya meliputi ketipisan, bahan ponsel hingga resolusi layar.

Demikian ramalan yang dikeluarkan iLounge yang konon mendapatkan informasi ini dari sumber-sumber terpercaya. Seperti apa ramalan iLounge yang disebut-sebut sebagai bocoran desain perangkat Apple yang akan datang tersebut?

iPad 3

iPad generasi ketiga akan hadir lebih tebal 0,7 mm dari iPad 2. Meski demikian, ketebalan 8,8 mm ini masih jauh lebih tipis dari iPad generasi pertama.

Perubahan ini dikatakan untuk mengakomodasi sistem pencahayaan ganda (twin light bar) pada layar yang akan lebih tinggi resolusinya. Perangkat ini diperkirakan bakal rilis pada Maret 2012, tapi ada kemungkinan iPad3 bakal dipamerkan ke publik pada Januari 2012, tergantung kondisinya.

iPhone 5

Menurut sumber iLounge, desain iPhone 5 tidak akan seperti tetesan air mata (teardrop) alias lebih tebal di satu sisi. Rumor desain teardrop ini sempat beredar luas pada awal 2011, sebelum iPhone 4S diperkenalkan.

Kabarnya, iPhone 5 akan memiliki layar berukuran 4 inci dan tubuhnya lebih panjang 8 mm dari bentuk yang ada saat ini. Kemudian, casing-nya akan terbuat dari logam, kemungkinan aluminium liquid metal sehingga bahan itu bisa memiliki warna tertentu dan bukan sekadar dicat.

Baterai yang digunakan akan memperhitungkan kemungkinan dukungan pada LTE yang diyakini akan lebih menguras daya. Saat ini iPhone 5 masih dalam fase teknis dan belum diproduksi massal, diprediksi iPhone 5 bakal diluncurkan pada musim panas 2012.

MacBook Pro

Khusus MacBook Pro, Apple akan memberikan sentuhan baru dengan desain yang lebih tipis dari sebelumnya. Apple dikabarkan akan merilis Mac ultratipis dengan layar 15 inci pada Maret 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com