Samsung Segera Perkenalkan Google TV Buatannya

Kompas.com - 23/11/2011, 07:50 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Samsung Electronics berencana meluncurkan televisi dengan layanan Google TV awal tahun depan. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh presiden divisi televisi Samsung Electronics, Yoon  Boo-Keun.

Tentu saja pernyataan ini menimbulkan tanda tanya, bukankah Google sudah bekerja sama dengan produsen televisi lain? Google TV, saat ini telah dibangun berdasarkan model yang dikembangkan oleh Sony Corp dan set top box oleh Logitech Internasional.

Kombinasi ini memungkinkan konsumen dapat mengakses video online dan situs di televisi mereka, serta aplikasi khusus seperti video game. Hingga saat ini telah ada tiga jenis Google TV yang tersedia, yakni Revue Logitech, Sony TV Internet Blu-Ray Player, dan Internet TV Sony Logitech.

Boo-Keun menyatakan, Samsung akan menghadirkan Google TV versi terbaru yang berbeda dibandingkan milik para kompetitornya. Samsung akan menampilkan Google TV yang dilengkapi dengan player Blu-ray  dan companion box pada acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada Januari 2012.

Sebelum produk ini ditampilkan di CES, Samsung bekerja sama dengan Google akan memperlihatkan produk ini pada sebuah acara peluncuran yang digelar khusus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.