Ini Dia, Bocoran Tablet 5 Inci Lenovo

Kompas.com - 24/11/2011, 07:38 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Tablet dengan ukuran layar 5 inci sepertinya akan menjadi populer. Setelah kemunculan Samsung Galaxy Note, Lenovo dikabarkan sedang mempersiapkan tablet layar 5 inci.

Kabar ini dilansir oleh situs Engadget yang berhasil memperoleh beberapa foto tablet Lenovo tersebut. Belum ada informasi detail baik spesifikasi maupun kemampuan dari tablet yang kemungkinan akan masuk dalam model Lenovo IdeaTab.

Jika melihat foto "bocorannya", tablet Lenovo ini akan dilengkapi dengan port micro-USB, port HDMI, kamera depan, dan tiga tombol kapasitif.

Tren tablet dengan ukuran layar 5 inci dimulai oleh Dell Streak, yang sebenarnya kurang diterima di pasaran dan akhirnya dihentikan produksinya oleh Dell. Namun, ternyata Samsung dengan percaya diri mengeluarkan tablet dengan ukuran yang sama, Galaxy Note.

Reaksi konsumen terhadap Galaxy Note agaknya berbanding terbalik dengan yang dialami Dell Streak. Di penjualan perdananya, tablet 5 inci Samsung ini cukup sukses di pasaran. Bisa jadi ini memperkuat alasan Lenovo untuk juga punya tablet Android dengan layar 5 inci.

Akankah vendor lain menyusul?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.