Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikalahkan Apple, HTC Tinjau Ulang Akuisisi S3

Kompas.com - 24/11/2011, 14:26 WIB

KOMPAS.com - International Trade Commission  (ITC) telah memutuskan bahwa Apple tak melanggar paten S3, perusahaan grafis yang telah diakuisisi oleh vendor ponsel HTC.

Kini, Dow Jones mengabarkan, produsen ponsel asal Taiwan itu berencana meninjau ulang akuisisinya pada perusahaan grafis tersebut. Padahal akuisisi itu secara teknis sudah selesai pada November 2011.

HTC mengakuisisi S3 Graphics dengan nilai 300 juta dollar AS. Akuisisi tersebut, salah satunya, dilakukan untuk memiliki beberapa paten S3 yang bisa dipakai melawan Apple. Keputusan ITC yang menyebut Apple tak melakukan pelanggaran pada paten S3 rupanya membuat HTC pikir-pikir kembali.

Pembatalan akuisisi ini bisa terwujud jika disetujui oleh VIA Technologies, selaku pemilik S3 sebelumnya. Sekadar informasi, sebagian saham VIA dimiliki oleh Cher Wang yang juga menjabar chairwoman di HTC.

Tentunya ini baru pertimbangan saja. HTC belum memutuskan akan mundur atau tidak dari akuisisi tersebut. HTC juga belum memutuskan apakah akan naik banding atau tidak terhadap keputusan ITC tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com