Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asha 303, Ponsel QWERTY Nokia dengan "Bonus" Layar Sentuh

Kompas.com - 24/11/2011, 15:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nokia hari ini merilis ponsel dengan dua metode input, full QWERTY keyboard dan layar sentuh, Nokia Asha 303. Indonesia mendapat kehormatan menjadi negara pertama yang dapat menikmati ponsel terbaru Nokia ini.

Menargetkan konsumen generasi muda, Nokia Asha 303 mengandalkan fitur chatting, sosial media, dan musik yang bisa diakses langsung dari layar depan (layar utama).

"Nokia Asha 303 termasuk strategi Nokia untuk mewujudkan misi Connecting The Next Billion Gadget seperti yang telah disampaikan CEO Nokia Steven Elop pada Februari 2011," jelas Lukman Susetyo, Head of Marketing Nokia Indonesia dalam jumpa pers di Lobby FX F'Center, Jakarta, Kamis (24/11/2011).

Berdasarkan penelitian Nokia, diperkirakan jumlah pengguna ponsel di dunia telah mencapai angka 3,7 miliar orang. Namun, 1,2 miliar dari jumlah pengguna tersebut tidak memiliki web browser di ponselnya, ponselnya hanya digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan singkat. Setengah dari sisanya, memiliki browser namun tidak pernah digunakan.

"Di Nokia, kami memiliki visi untuk menghubungkan pengguna tersebut dengan hal-hal yang penting bagi kehidupan mereka," tambah Lukman.

Spesifikasi Asha 303

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 1.470.000 ini dilengkapi prosesor 1 GHz dengan memori eksternal hingga 32 GB. Dengan layar 2,6 inci dan kamera 3,2 megapiksel, pengguna dapat mengambil gambar dan membaginya langsung ke sosial media. Ponsel dengan konektivitas 3G dan WiFi ini tersedia dalam 2 warna yakni merah dan graphite.

"Ada pula aksesori Bluetooth handset berwarna-warni untuk melengkapi gaya pengguna," jelas Anvid Erdian, Product Manager, Nokia Indonesia.

Anvid menambahkan, keunggulan ponsel ini secara keseluruhan mencakup aplikasi chat premium (YM, FB, GTalk, dan Live MSN), social media (FB, Twitter), WhatsApp, dan Musik (media player yang bisa membuat playlist sesuai susana hati.

"Jadi untuk anak muda yang lagi galau, bisa pilih playlist galau yang bisa memilih lagu secara otomatis," tutupnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com