Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peminat Bellagio Membludak, Antrian Sempat Ricuh

Kompas.com - 25/11/2011, 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kericuhan kecil sempat terjadi antarsesama calon pembeli Blackberry Bold 9790 atau disebut Bellagio, saat mengantre di Pacific Place, Jakarta, Jumat (25/11/2011). Hal ini karena ada dua kelompok calon pembeli yaitu yang memakai gelang dan tidak menggunakan gelang.

Awalnya pembeli yang menggunakan gelang merupakan pembeli yang akan dilayani. Belakangan karena banyaknya calon pembeli dan melebihi jumlah gelang, panitia mengubah kebijakan bahwa semua akan dilayani baik yang ada gelang atau tidak.

Otomatis, pengantre yang sudah memiliki gelang tidak setuju karena mereka akhirnya bisa berada di urutan belakang. Mereka pun meminta panitia tetap mendahulukan yang memiliki gelang, bahkan mereka berteriak, "Gelang... gelang... gelang... gelang...".

Dari pengamatan Kompas.com, tidak semua pembeli yang masuk menggunakan gelang. Bahkan yang tidak memakai gelang bisa lebih dahulu masuk. Panitia dibantu polisi tampak sedikit kewalahan menghadapi pembeli yang mulai tidak sabar ini.

Akhirnya setelah kepolisian berunding dengan panitia, mereka mendahulukan pembeli yang memakai gelang terlebih dahulu. Keputusan ini pun disambut tepuk tangan oleh pembeli yang memiliki gelang. Hingga saat ini ribuan orang masih menunggu di pinggir jalan, sedangkan baru sebagian kecil pembeli yang sudah boleh masuk dan bertransaksi mendapatkan BB Bold 9790 ini.

Pada penjualan perdana smartphone terbaru buatan Research In Motion (RIM) ini, 1.000 pembeli pertama mendapatkan diskon 50 persen khusus pembelian dengan kartu kredit. Bellagio sendiri dibanderol dengan harga resmi sekitar Rp 4,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com