Inilah Jawara Indigo Fellowship 2011 - Kompas.com

Inilah Jawara Indigo Fellowship 2011

Kompas.com - 27/11/2011, 11:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ajang Indigo Fellowship 2011 telah ditutup pada Jumat (25/11/2011). Ajang digitalpreneur untuk memamerkan karyanya ini telah menghasilkan masing-masing tiga pemenang di empat kategori.

Acara yang sudah dilakukan selama tiga tahun tersebut diprakarsai oleh Telkom Group bekerja sama dengan Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI). Selama seleksi, ajang ini diikuti oleh 502 peserta dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Setelah disaring, 28 finalis dipilih dan tiga pemenang ditentukan untuk masing-masing kategori yang terdiri dari empat kategori.

"Indigo Fellowship sebagai ajang untuk menumbuhkan digitalpreneur, baik individu maupun kelompok. Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan industri kreatif digital sehingga bisa berdaya saing," ungkap Jodie Hernadi, Ketua Panitia Indigo Fellowship 2011 sekaligus Executive General Manager Multimedia PT Telkom Indonesia, selepas pengumuman Awarding Night di Jakarta, Jumat (25/11/2011).

Inilah jawara Indigo Fellowship 2011:
* Kategori Mobile (Application & Content)
- Juara I: Mad Warrior (Garibaldy Mukti)
- Juara II: Anak SMP Juga Bisa Jadi Creativepreneur (Fahma W Rosmansyah)
- Juara III: Kalkulator Nutrisi (Dody Qori Utama)

* Kategori Animasi dan Digital Comic
- Juara I: Adventures of Anoman (Adhicipta R Wirawan)
- Juara II: Si Nini (Johan Tri Handoyo)
- Juara III: Aisyah & The Backbone (Rani Yulianty)

* Kategori Business Application
- Juara I: Alfa Pos (Rosa Kurniawan)
- Juara II: Pro Hukum (Steven Surojo)
- Juara III: Si Gokil (Yusep Rosmansyah)

* Kategori Web Application & Content
- Juara I: Saling Sapa (Muhammad Yahya Harlan)
- Juara II: Majapahit Online (Ivan Chen)
- Juara III: Klik Bahasa (Bhawika Arthadhana)

Para pemenang ini, tambah Jodie, akan dipilih oleh Telkom untuk mendapatkan bantuan modal dan mendapatkan inkubasi bisnis milik Telkom Group bernama Indigo Venture.

Tahun ini, Telkom Group memberikan bantuan modal kelima pemenang Indigo Fellowship tahun 2009 dan 2010. Jumlah dana yang digelontorkan kepada lima pemenang tersebut adalah Rp 3,2 miliar.

Dana tersebut akan dikucurkan mulai tahun depan, dan pemenang akan dikontrak secara eksklusif selama setahun. "Nanti akan ada sistem bagi hasil setelah dikomersialkan," tambah Direktur IT & Supply Telkom Indra Utoyo.


EditorReza Wahyudi

Close Ads X