Inilah Jawara Nokia "Create 4 Millions 2011" Indonesia

Kompas.com - 28/11/2011, 12:19 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Nokia telah menggelar kompetisi "Create 4 Millions" bagi developer Indonesia untuk membuat aplikasi yang bisa bersaing dengan pengembang global.

Developer Manager Nokia Indonesia Narendra Wicaksono mengaku telah mendapatkan 150 pengembang lokal untuk bersaing dalam kompetisi tersebut. "Pengembang lokal dari Indonesia menjadi salah satu yang terbesar dari kompetisi ini," ungkap Narendra di Jakarta, Senin (28/11/2011).

Kontes global ini dibagi menjadi empat kategori yaitu aplikasi berbasis MAP (location API), aplikasi berbasis fitur sentuh, aplikasi Web Apps dan aplikasi terbaik dengan memanfaatkan budaya Indonesia. Aplikasi tersebut harus bisa berjalan pada ponsel Series 40.

Inilah jawara Nokia "Create 4 Millions" 2011:

  • Aplikasi berbasis MAP (location API) - GITS Indonesia dengan aplikasi Toresto. Hadiah Rp 50 juta
  • Aplikasi Fitur Sentuh - Konsep.NET dengan aplikasi Baby Write Number. Hadiah Rp 50 juta
  • Aplikasi Web Apps - KomodoDev dengan aplikasi TransJakarta S40. Hadiah Rp 50 juta
  • Aplikasi Budaya Indonesia - Dongskar Pedongi dengan aplikasi Komodo Park. Hadiah Rp 75 juta


Di tingkat global, kontes yang dibuka dari Juni 2011 hingga 1 November 2011 ini baru akan diumumkan pada bulan Desember 2011. Namun khusus untuk developer Indonesia sudah diumumkan pemenangnya dulu.

Tapi, tambah Narendra, bagi pengembang lokal yang belum beruntung masih ada kesempatan untuk memenangkan kompetisi global tersebut dengan total hadiah 1 juta Euro. "Pemenang akan diumumkan di website Create 4 Millions pada Desember 2011," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X