Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Google Plus, Britney Spears Kalahkan CEO Google

Kompas.com - 28/11/2011, 12:39 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi pop Britney Spears berhasil mengalahkan CEO Google Larry Page dalam hal jumlah pengikut di akun Google+. Jumlah pengikut penyanyi yang kerap tampil kontroversial ini naik empat kali lipat dalam 10 hari terakhir.

Dikutip dari PCMag, jumlah pengikut pelantun Baby One More Time tersebut mencapai 767.936 pengikut hingga 27 November 2011. Sedangkan Larry Page menempati posisi kedua dengan 760.331 pengikut.

Britney awalnya hanya mendapatkan 100.000 pengikut meski telah dua bulan bergabung dengan Google+. Namun, hanya dalam 10 hari terakhir, jumlah pengikut Britney langsung melonjak empat kali lipat. Angka ini ikut naik seiring Britney menulis status "It's Britney Bitch!" yang seakan hendak menegaskan kehadirannya di social media yang terbit Juli 2011 itu.

Sebagai bandingan, Larry Page hanya memerlukan waktu kurang lebih setengah bulan untuk mendapatkan 100.000 pengikut. Namun, Page memerlukan waktu sekitar dua bulan untuk membuat jumlah pengikutnya bertambah hingga empat kali lipat.

Tempat ketiga diisi oleh penyanyi rap Snoop Dogg dengan 655.513 pengikut, disusul pendiri Facebook Mark Zuckerberg dengan 611.131 pengikut dan top model Tyra Banks dengan 544.187 pengikut.

Hingga Oktober 2011, Google+ telah memiliki 40 juta pengguna. Namun itu hanya total pengguna yang mendaftar, bukan total pengguna yang aktif. Sampai saat ini belum ada keterangan jelas tentang jumlah pengguna Google+ yang aktif. "Itu hanyalah angka, kami bahagia dengan angka itu," jelas Vic Gundotra, Senior Vice President of Engineering Google.

Lantas, siapakah yang bakal jadi pengguna Google+ pertama yang memiliki 1 juta pengikut? Akankah sosok itu seorang artis/selebritis atau pesohor dunia TI seperti Page atau Zuckerberg?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com