Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Korea, Samsung Galaxy Note Pakai Prosesor Lain

Kompas.com - 28/11/2011, 18:07 WIB

KOMPAS.com Jika di Indonesia Samsung Galaxy Note telah diluncurkan sejak 12 November 2011, di Korea dan beberapa negara lainnya perangkat ini baru diluncurkan pada Senin (28/11/2011). Shin Jong-Kyun, Mobile Chief Samsung, menyatakan, peluncuran Galaxy Note di pasaran saat ini tepat untuk menyambut musim liburan dan musim belanja.

Samsung Galaxy Note, yang berada di antara ponsel pintar dan tablet, menggunakan Android 2.3 (Gingerbread) serta dilengkapi prosesor 1.4 GHz dual-core. Lucunya, versi yang hadir di Korea memiliki prosesor yang berbeda.

Adanya prosesor yang berbeda itu disebutkan harian KoreaTimes. Mengutip seorang eksekutif Samsung yang menolak disebut namanya, Galaxy Note untuk pasar Korea tidak menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri.

"Untuk konsumen global, Galaxy Note menggunakan prosesor 1.4GHz dual-core Exynos dari Samsung. Namun, untuk konsumen lokal, prosesor yang digunakan adalah dari Qualcomm," cetus sang eksekutif.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan pengguna akan perangkat yang mendukung teknologi telekomunikasi generasi ke-4 (4G) LTE yang saat ini digunakan semua operator besar di Korsel. Prosesor Qualcomm yang digunakan telah mendukung 3G dan 4G dalam satu cip yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com