Di Korea, Samsung Galaxy Note Pakai Prosesor Lain

Kompas.com - 28/11/2011, 18:07 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com Jika di Indonesia Samsung Galaxy Note telah diluncurkan sejak 12 November 2011, di Korea dan beberapa negara lainnya perangkat ini baru diluncurkan pada Senin (28/11/2011). Shin Jong-Kyun, Mobile Chief Samsung, menyatakan, peluncuran Galaxy Note di pasaran saat ini tepat untuk menyambut musim liburan dan musim belanja.

Samsung Galaxy Note, yang berada di antara ponsel pintar dan tablet, menggunakan Android 2.3 (Gingerbread) serta dilengkapi prosesor 1.4 GHz dual-core. Lucunya, versi yang hadir di Korea memiliki prosesor yang berbeda.

Adanya prosesor yang berbeda itu disebutkan harian KoreaTimes. Mengutip seorang eksekutif Samsung yang menolak disebut namanya, Galaxy Note untuk pasar Korea tidak menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri.

"Untuk konsumen global, Galaxy Note menggunakan prosesor 1.4GHz dual-core Exynos dari Samsung. Namun, untuk konsumen lokal, prosesor yang digunakan adalah dari Qualcomm," cetus sang eksekutif.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan pengguna akan perangkat yang mendukung teknologi telekomunikasi generasi ke-4 (4G) LTE yang saat ini digunakan semua operator besar di Korsel. Prosesor Qualcomm yang digunakan telah mendukung 3G dan 4G dalam satu cip yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.