Twitter Beli Perusahaan Keamanan Milik "Jagoan Hacker"

Kompas.com - 29/11/2011, 09:56 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Twitter telah mengumumkan secara resmi akuisisinya atas Whisper Systems. Ini adalah perusahaan keamanan milik Moxie Marlinspike, seorang peneliti keamanan yang disegani.

Marlinspike adalah seorang "hacker" dalam arti positif. Ia telah banyak melahirkan penemuan dalam bidang kriptografi yang diakui komunitas keamanan software dunia.

Bersama Stuart Anderson, peneliti keamanan lain, Marlinspike menjalankan Whisper Systems. Beberapa produk Whisper Systems termasuk aplikasi enkripsi panggilan telepon dan SMS pada Android hingga sistem operasi Android yang dimodifikasi agar lebih aman (WhisperCore).

Twitter telah menyatakan secara resmi akuisisinya atas Whisper Systems. "Sebagai bagian dari tim engineering kami yang tumbuh pesat, mereka akan membawa keahlian keamanan dan teknologi pada produk dan layanan Twitter. Kami bahagia bahwa Moxie Marlinspike dan Stuart Anderson telah bergabung," sebut pernyataan itu.

Selain di Whisper Systems, Marlinspike juga dikenal lewat beberapa aksi individunya. Misalnya, ia pernah merilis piranti bernama SSLStrip yang bisa membongkar kelemahan pada halaman web yang telah diamankan.

Belum jelas akan seperti apa dampak hadirnya dua "jagoan hacker" itu ke tim Twitter. Tentunya diharapkan Twitter bisa memiliki fitur keamanan yang lebih baik dibandingkan saat ini.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X