Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koprol Kenalkan Fitur Baru untuk Pengguna PC

Kompas.com - 01/12/2011, 09:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Koprol, jejaring sosial berbasis lokasi buatan Indonesia yang kini dimiliki Yahoo, mengenalkan fitur baru di situsnya untuk pengguna PC. Fitur terbaru itu bisa diakses melalui situs Koprol.com.

Fitur terbaru Yahoo! Koprol meliputi ‘Interesting Streams' untuk komentar sosial, 'Onboarding' untuk memudahkan check-in, 'People Finder' untuk berhubungan dengan orang sekitar dan 'Hovercard' yang memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi profil pengguna lain tanpa harus mengunjungi halaman profil individu.

Fitur populer yang sudah tersedia pada ponsel seperti 'Hot Tags' yang mengonsolidasikan konten pada topik populer atau peristiwa akan tersedia juga di PC. Selain itu, ada Fitur 'Koprol Stamp' yang berfungsi bagai "hadiah" bagi para pengguna karena telah berhubungan dengan pengguna Koprol lain.

Ketersediaan fitur-fitur ini pada PC juga menyediakan saluran tambahan bagi pengusaha untuk menjangkau audiens di rumah-rumah dan memperluas ‘Koprol for Business' sebagai alat pemasaran untuk mencapai basis konsumen yang lebih luas.

"Antarmuka PC baru Yahoo! Koprol ini bukan sekadar sebagai perombakan tampilan tapi menawarkan integrasi pengalaman dan fitur di ponsel dan desktop," ujar Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia, dalam rilis yang diterima KOMPAS.com Rabu (30/11/2011).

Tahun ini, Yahoo! Koprol juga telah mengembangkan beberapa fitur yang membuat Yahoo! Koprol tersedia di ponsel Android dan BBM6. "Sekarang, kami telah melangkah lebih jauh untuk memberikan pengalaman yang konsisten bagi konsumen, baik yang menggunakan peranti bergerak atau yang sedang duduk di rumah di depan desktop," tambah Satya Witoelar, Co-founder Yahoo! Koprol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com