Lenovo IdeaPad U300s

Mengapa Ultrabook Lenovo Dibanderol Tinggi?

Kompas.com - 01/12/2011, 14:57 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski memiliki banderol harga paling mahal di antara ultrabook yang dipasarkan di Indonesia, Lenovo IdeaPad U300s tetap yakin akan diminati.

Ultrabook Lenovo dengan ketipisan 14,9 mm dan berat 1,32 kg tersebut dipatok di harga 1.699 dollar AS, lebih tinggi dari harga ultrabook kompetitornya. Product and Business Development Manager Lenovo Indonesia, Cung Cien menjelaskan harga tersebut dipandang sesuai dengan spesifikasi yang ada.

"Kami menekankan desain dan performa yang maksimal. Selain itu didukung oleh spesifikasi produk yang lebih baik dari sebelumnya. Kami tetap yakin ultrabook ini ada peminatnya," ungkap Cung Cien di Jakarta, Rabu (30/11/2011).

Namun, Cung Cien membantah kalau harga yang mahal tersebut disebabkan karena kapasitas Solid State Drive (SSD) yang lebih besar dari pesaing. Penambahan kapasitas SSD tersebut hanya ingin memberi penawaran berbeda bagi konsumen.

Dari sisi desain, Ultrabook Lenovo menekankan ultramobility yang tetap ringan ditenteng namun tetap elegan bila dibawa ke manapun. Selain itu, bila ultrabook lain hanya tipis di bagian depan, untuk IdeaPad U300s ketebalannya sama baik bagian depan maupun belakang.

Dari sisi fungsionalitas, laptop tipis tersebut sudah dilengkapi fitur-fitur yang mendukung dan terkini. IdeaPad U300s dijejali prosesor i7 dengan Intel Turbo Boost Technology, Windows 7 Home, SSD 256GB, layar 13,3 inci HD display (1.366 x 768), Intel GMA HD 3000 graphics, 4GB DDR3 RAM, Bluetooth, WiFi, USB 2.0, USB 3.0, webcam 1,3MP, tipis 14,99 mm, berat 1,32 kg, dimensi 324 x 216 x 14,9 mm, baterai hingga 8 jam pemakaian normal dan 30 hari posisi standby.

Kelebihan lain yang tak dimiliki ultrabook kompetitornya adalah di IdeaPad U300s terdapat fitur antitheft protection pada BIOS-nya yang memungkinkan laptop bisa dilacak saat hilang atau dicuri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk membedakan dengan pesaing, ultrabook tersebut menyasar kalangan menengah atas yang menginginkan performa sekaligus desain laptop yang menarik. Bahannya dibuat dari metal dengan desain one piece,tidak seperti ultrabook dan notebook yang lain.

"Pasar di Indonesia itu unik. Kadang ada laptop murah tapi tidak bisa dijual. Kadang ada laptop yang mahal namun tetap diburu oleh konsumen. Yang penting kami tahu positioning, ultrabook yang mumpuni dengan desain terkini dan menyasar segmen premium," tambahnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.