Fujitsu Fokus di Layanan "Cloud" Mulai Tahun Depan

Kompas.com - 01/12/2011, 18:43 WIB
EditorReza Wahyudi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Fujitsu Indonesia akan mulai fokus di solusi komputasi awan (cloud computing) di tahun depan. Kecenderungan perubahan fokus tersebut mengikuti tren yang ada di pasar saat ini.

Regional CEO Fujitsu Asia, Lawrence Wee menjelaskan pihaknya akan memberikan diferensiasi solusi bisnis bagi perusahaan di Indonesia agar datanya bisa ditampung lebih besar lagi, namun dengan biaya yang lebih efisien.

"Kami percaya bisa memberikan keuntungan bagi pelanggan dalam menikmati teknologi cloud dari Fujitsu. Bahkan bisnis cloud akan meningkatkan bisnis Fujitsu sebesar 30 persen di 2015," ungkap Lawrence dalam Fujitsu Media Gathering di Yogyakarta, Kamis (1/12/2011).

Jenis layanan cloud yang ditawarkan Fujitsu adalah Fujitsu Global Cloud Platform, Fujitsu Local Cloud Platform (fokus pada SAP IaaS), dan Fujitsu Cloud Professional Services. Saat ini, Fujitsu terus meningkatkan kapasitas bisnis cloud-nya untuk memberikan penawaran lebih ke pelanggan.

Fokus bisnis ke cloud ini, kata Lawrence, juga sejalan dengan strategi bisnis Fujitsu regional terutama membantu perusahaan-perusahaan di ASEAN dalam mengawali bisnis cloud. Strategi ini juga sekaligus memperkuat brand awareness Fujitsu di seluruh kawasan.

"Walau kami akan fokus ke cloud, kami juga tidak akan melupakan bisnis yang selama ini sudah ada seperti infrastructure service, platform service, software service, dan business process," tambahnya.

Presiden Director Fujitsu Indonesia, Achmad S Sofwan menambahkan layanan cloud dari Fujitsu menawarkan layanan lebih lengkap dari lainnya. Sejalan dengan strategi bisnis Fujitsu regional, Fujitsu Indonesia juga akan mengikuti perubahan bisnis yang dilakukan regional.

"Sebulan lalu kami mendapatkan klien cloud pertama yaitu BPPT. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi," tambah Sofwan.

Kendati demikian, Fujitsu Indonesia juga ingin dilihat sebagai perusahaan yang memberikan solusi end to end IT dan solusi telekomunikasi secara lengkap. Itulah yang menjadi dasar posisi unik dari Fujitsu Indonesia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.