Bareskrim Periksa Pimpinan Telkomsel

Kompas.com - 02/12/2011, 14:03 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution menyatakan Badan Reserse dan Kriminal Polri, telah memeriksa salah satu orang pimpinan dari operator telepon, Telkomsel. Namun, ia tak memberitahukan jabatan dan inisial orang tersebut. Pemeriksaan tersebut terkait kasus penipuan pulsa yang marak terjadi di kalangan masyarakat.

"Iya benar ada pemeriksaan salah satu pimpinannya itu sebagai pengembangan pelaporan korban," ujar Saud di Markas Besar Polri, Jumat (2/12/2012). Namun, Saud tak menjelaskan mengenai perkembangan pemeriksaan pimpinan Telkomsel tersebut karena masih dalam proses penyidikan di Bareskrim.

Ia mengatakan semua pihak yang terkait dengan penipuan pulsa tersebut akan diperiksa termasuk content provider Colibri Network yang bekerja sama dengan Telkomsel. Kata Saud, tak menutup kemungkinan provider lain juga akan diperiksa, setelah mendapatkan laporan dari korban dan perkembangan dari kasus penipuan pulsa itu.

"Semua akan kita periksa yang terkait, siapa saja. Tidak pilih-pilih, yang terkait pasti diperiksa," tegasnya.

Seperti diberitakan, pemeriksaan ini untuk pengembangan laporan dari pelapor sekaligus korban penipuan pulsa oleh content provider, Feri Kuntoro. Feri adalah korban penipuan pulsa yang mengalami kerugian Rp 450.000. Ia mengadukan content provider dengan nomor premium 9133 yang, menurutnya, telah menguras pulsanya ke Polda Metro Jaya.

Modusnya, menurut Feri, ia mendapat short message service (SMS) yang menawarkan hadiah yang bisa dipilih oleh penerima SMS dengan membalas pesan tersebut. Begitu membalas SMS tersebut, Feri mengaku tidak menemukan cara untuk berhenti berlangganan. Akibatnya, pulsanya terkuras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.