Facebook Akuisisi Gowalla Untuk Saingi Foursquare?

Kompas.com - 03/12/2011, 13:18 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Situs jejaring sosial Facebook dikabarkan mengakuisisi Gowalla, perusahaan layanan location-sharing asal Texas AS.

Gowalla yang diluncurkan pada tahun 2009 bisa disebut sebagai pesaing kuat Foursquare, keduanya menawarkan layanan yang sama meski saat ini orang lebih memilih Foursquare untuk berbagi lokasi dengan rekan-rekannya.

Kabar ini pertama dilansir oleh CNNMoney, yang menyebutkan meski belum ada pernyataan resmi baik dari pihak Facebook maupun Gowalla namun sang founder Gowalla Josh Williams dan seluruh karyawannya tengah bersiap untuk pindah ke kantor pusat Facebook di Palo Alto, California AS.

Di Facebook, tim Gowalla ini ditugaskan bukan untuk mengembangkan fitur berbagi lokasi seperti layanan yang dimiliki Foursquare. Namun, mereka diberi tanggung jawab untuk mengembangkan fitur Timeline Facebook, yang telah diluncurkan pada acara konferensi Facebook F8 bulan September lalu.

Timeline Facebook sendiri merupakan fitur atau mungkin tepatnya sebuah halaman yang nantinya akan menggantikan Profile Page yang ada di Facebook. Konsep sebuah Profile Page akan digantikan Timeline yang oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg disebut sebagai tempat kisah hidup Anda, aplikasi Anda, dan tempat Anda berekspresi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.