Blogger Asia Tenggara Hadiri On|Off Indonesia 2011

Kompas.com - 03/12/2011, 13:32 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com - Puncak acara On|Off 2011, konsep baru Pesta Blogger, dirayakan hari ini (3/11/2011). Bertempat di Rasuna Epicentrum Walk, Jakarta, acara ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB. Ratusan blogger telah hadir sejak pembukaan berlansung, tidak hanya dari Indonesia, tapi juga blogger-blogger se-Asia Tenggara.

Blogger dari Asia Tenggara yang hadir adalah Muhamad Reeda Malik dari Brunei Darussalam, Kounila Keo dari Kamboja, Iman Usman dari Indonesia, Sounay Phothisane dari Laos, Marcus van Geyzel dari Malaysia, Flow Galindez dari Filipina, Zheng Wei dari Singapura, Arthit Suriyawongkul dari Thailand, dan Tai Tran dari Vietnam.

Mereka akan berbagi pengalaman kegiatan nge-blog di Breakout Session 3, bertempat di Orange Room, salah satu ruangan yang menjadi lokasi breakout session On|Off 2011. Selain adanya berbagai stan dari berbagai komunitas dan hiburan musik di panggung utama, On Off 2011 memang mengadakan breakout session yang terbagi dalam tujuh ruangan dan tiga waktu yang berbeda.

Misalnya, breakout session 1 pukul 13.00 WIB, akan ada breakout session serempak di 7 ruangan dengan tema dan pembicara yang berbeda. Kemudian pukul 14.00 dan pukul 15.00 WIB juga akan dilakukan hal serupa. Pengunjung bisa memilih akan menghadiri sesi yang mana dan jam berapa. -

Untuk blogger ASEAN misalnya, akan menjadi pembicara di Breakout session 3, pukul 15.00 WIB di Orange Room. Untuk jadwal ini, pengunjung bisa meminta kepada panitia di pintu masuk.

"Tahun ini, selain mempertemukan sesama komunitas online, kami juga ingin mempertemukan komunitas online dan offline. Bayangkan jika kekuatan ini bisa bersinergi, betapa besar dampak positifnya untuk Indonesia," ujar Aulia Halimatussadiah (yang akrab disapa Ollie), ketua panitia On Off 2011.

Ollie menambahkan, acara ini dimaksudkan untuk mempertemukan mereka yang memiliki ide dan gagasan, dengan mereka yang memiliki kesempatan untuk mewujudkannya. Acer sebagai partner utama On|Off juga mengadakan Guraru Award untuk kedua kalinya. Guraru, alias Guru Era Baru, adalah inisiatif untuk meningkatkan IT-Literacy atau melek IT pada para guru, sehingga guru dapat memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar.

Pemenang Guraru Award 2011 akan diumumkan di penghujung acara, juga pemenang berbagai kompetisi lain seperti Three on Three, Apresiasi Blog 2011, dan Twitter Terinspiratif.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X