11 Situs Download Film Korea Disita AS

Kompas.com - 05/12/2011, 11:19 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Penegak hukum dari Amerika Serikat telah menyita 11 nama domain. Semua yang disita diduga merupakan situs download film yang ditujukan bagi pengguna di Korea Selatan.

Ini adalah lanjutan dari operasi anti pembajakan yang digelar pemerintahan AS dengan judul "In Our Sites". Seperti diberitakan oleh TorrentFreak, Senin (5/12/2011), ini merupakan pertama kalinya operasi itu menargetkan situs yang tidak ditujukan bagi masyarakat AS.

Situs yang jadi sasaran operasi kali ini adalah: 007disk.com, 007disk.net, 82movie.com, 82movie.net, 82us.com, bzserv.info, itvwmg.com, ktvwmg.com ,wmgitv.com, wmgus.com, wmgus.net.

Setelah disita, situs yang menjadi target operasi akan menampilkan sebuah pengumuman dari pemerintah AS. Karena situs ini ditujukan bagi warga Korea, pengumuman itu selain berbahasa Inggris juga menggunakan Bahasa Korea.

Seluruh domain itu dilaporkan adalah milik dari perusahaan asal Seattle, World Multimedia Group Inc. Sejauh ini operasi "In Our Sites" tersebut telah menyita 350 nama domain yang terkait pembajakan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.