Warga Singapura pun Rela Antre Demi Ponsel

Kompas.com - 07/12/2011, 15:55 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Antrean panjang untuk membeli gadget saat penjualan perdana ternyata tak hanya terjadi di Indonesia, hal ini juga terjadi di negara tetangga Singapura. Warga Singapura mengantri untuk mendapatkan Nokia Lumia 800, smartphone Nokia pertama berbasis Windows Phone Mango. Padahal, penjualan baru akan dibuka jam 7 malam ini, (8/12/2011) waktu setempat, namun warga sudah mengantre dari siang.

Seperti dilaporkan WPCentral dan terpampang di grup Facebook Nokia Developers, antrean mulai memanjang sejak pukul 11 siang di Read Bridge, sekitar daerah Clark Quay. Para pengantre duduk di trotoar sambil memegang payung untuk melindungi tubuh mereka dari panas terik matahari.

Ternyata, 100 orang pertama yang membeli Nokia Lumia 800 saat acara peluncuran hari ini akan mendapatkan konsol game Xbox 360 beserta Kinect-nya secara gratis. Total bonus pembelian tersebut senilai hampir empat juta rupiah. Bonus inilah yang ingin mereka dapatkan, dan rela dikejar lewat antrean.

Hingga saat ini belum ada informasi soal harga dari Nokia Lumia 800. Namun, bila merujuk harga yang diumumkan untuk wilayah Eropa, Lumia 800 akan dibanderol sekitar Rp 5,1 juta.
 
Nokia Lumia 800 sendiri merupakan smartphone yang mendapat kehormatan dari Microsoft untuk menggunakan Windows Phone 7.5 (Mango) kali pertama. Lumia 800 dibekali dengan layar ClearBlack AMOLED 3,7 inci dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8255 1,4 GHz, RAM 512MB, dan memori internal 16GB. Selain itu, Nokia 800 mempunyai kemampuan merekam video HD 720p dan dilengkapi dengan kamera 8MP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.