Flipboard Kini Bisa Dinikmati di iPhone

Kompas.com - 09/12/2011, 14:50 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Setelah hadir di (Apple) iPad, aplikasi Flipboard akhirnya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone. Meski tampilannya lebih mungil, aplikasi tersebut tetap menjanjikan pengalaman baru dalam menikmati beragam situs dan jejaring sosial.

Selain situs-situs berita, Flipboard juga menyediakan informasi gabungan dari Facebook, Twitter, LinkedIn, Tumblr, Instagram, Google Reader, Flickr dan situs jejaring sosial yang kita inginkan dalam sebuah aplikasi. Uniknya, untuk membaca informasi tersebut disajikan layaknya sebuah majalah.

Seperti dikutip Kompas Tekno dari Wired, aplikasi Flipboard memang sudah lama dinanti oleh pengguna iPhone. Begitu juga dari pihak Flipboard sendiri yang sudah lama menjanjikan aplikasi tersebut bisa dinikmati di iPhone.

Namun, versi Flipboard pada iPhone ini akan memiliki sedikit tampilan berbeda dengan tampilan iPad. Di iPad, pengguna bisa membalik halaman Flipboard seperti membalik majalah sungguhan. Tapi untuk versi iPhone, pengguna bisa membalik halaman dalam mode vertikal.

Untuk menikmati halaman per halaman dari aplikasi ini, pengguna pun hanya memberikan sapuan jari, sama-sama mudahnya baik di iPad maupun iPhone.

"Kami ingin pengguna bisa merasakan membalik halaman di Flipboard sama seperti membalik halaman di majalah sungguhan," kata co-founder Flipboard, Evan Doll.

Aplikasi Flipboard untuk iPhone ini sudah bisa diunduh di App Store dan dapat digunakan secara gratis.

Yang masih menjadi pertanyaan, kapan Flipboard tersedia di smartphone atau tablet berbasis Android. Kehadiran Flipboard di Android tentu sudah sangat ditunggu oleh para pengguna Android.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X