Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flipboard Kini Bisa Dinikmati di iPhone

Kompas.com - 09/12/2011, 14:50 WIB

KOMPAS.com - Setelah hadir di (Apple) iPad, aplikasi Flipboard akhirnya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone. Meski tampilannya lebih mungil, aplikasi tersebut tetap menjanjikan pengalaman baru dalam menikmati beragam situs dan jejaring sosial.

Selain situs-situs berita, Flipboard juga menyediakan informasi gabungan dari Facebook, Twitter, LinkedIn, Tumblr, Instagram, Google Reader, Flickr dan situs jejaring sosial yang kita inginkan dalam sebuah aplikasi. Uniknya, untuk membaca informasi tersebut disajikan layaknya sebuah majalah.

Seperti dikutip Kompas Tekno dari Wired, aplikasi Flipboard memang sudah lama dinanti oleh pengguna iPhone. Begitu juga dari pihak Flipboard sendiri yang sudah lama menjanjikan aplikasi tersebut bisa dinikmati di iPhone.

Namun, versi Flipboard pada iPhone ini akan memiliki sedikit tampilan berbeda dengan tampilan iPad. Di iPad, pengguna bisa membalik halaman Flipboard seperti membalik majalah sungguhan. Tapi untuk versi iPhone, pengguna bisa membalik halaman dalam mode vertikal.

Untuk menikmati halaman per halaman dari aplikasi ini, pengguna pun hanya memberikan sapuan jari, sama-sama mudahnya baik di iPad maupun iPhone.

"Kami ingin pengguna bisa merasakan membalik halaman di Flipboard sama seperti membalik halaman di majalah sungguhan," kata co-founder Flipboard, Evan Doll.

Aplikasi Flipboard untuk iPhone ini sudah bisa diunduh di App Store dan dapat digunakan secara gratis.

Yang masih menjadi pertanyaan, kapan Flipboard tersedia di smartphone atau tablet berbasis Android. Kehadiran Flipboard di Android tentu sudah sangat ditunggu oleh para pengguna Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com