Kompasianival 2011

Balapan Mobil Dengan Setir dari Koran

Kompas.com - 10/12/2011, 18:09 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peserta yang datang ke acara perayaan ulang tahun ketiga Kompasiana bertajuk "Kompasianival" ini dimanjakan dengan beragam permainan. Salah satu yang cukup unik adalah bermain game balapan.

Bedanya dengan permainan balapan lain, setir mobil yang digunakan untuk bermain balapan tersebut memakai perantara koran. Karena ajang ini terselenggara atas kerjasama Kompas.com dan Harian Kompas, maka koran yang dipakai adalah koran Kompas.

Cara kerja alat ini adalah memasangkan sensor yang telah dibungkus oleh koran Kompas. Sensor ini akan membaca gerakan tangan si sopir dan mobil dalam layar akan bergerak sesuai dengan perintah sopir tersebut.

Ternyata, permainan yang ditujukan untuk Kompasianer muda justru diminati oleh Kompasianer yang kebanyakan berusia 30 ke atas. Mereka terlihat lebih antusias untuk mencoba permainan ini dibandingkan permainan yang lain.

 

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X